2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Peristiwa

Selasa, 7 Desember 2021 - 11:05 WIB

1 Siswa Meninggal Dalam Kecelakaan, Kapolda Jambi Siap Antar Jenazah Ke Daerah Asal

Bidik Indonesia News, JAMBI – Polda Jambi berduka, satu siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi gugur akibat kecelakaan  antara mobil Bus Dinas SPN Polda Jambi Nopol XX VI 24428 dengan mobil truk bermuatan kayu karet Nopol BH 8785 FU di jalan Marsda Surya Dharma di Simpang IV Paal X depan Polsek kota Baru, Kota Jambi, sekitar  pukul 06.57 WIB, Selasa (7/12/2021) pagi.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan saat ini siswa tengah melakukan latihan kerja, hari ini merupakan hari terakhir kerja. Seharusnya hari ini, seluruh siswa mendapatkan arahan dari Kapolda Jambi.

 

Ia menjelaskan kronologi kejadian seluruh siswa berjalan dari SPN Polda Jambi menggunakan dua kendaraan. Satu mobil truk dilengkapi dengan sirine dan lampu rotator menyala sedangkan satu lagi mobil bus yang mengikuti dari belakang.

BACA LAINNYA  Seorang Korban Luka Bakar Akhirnya Meninggal

 

“Menurut undang-undang mobil iringan ini tergolong mengangkut pasukan sehingga mendapatkan prioritas untuk melalui jalan. Namun, tiba-tiba dari arah simpang rimbo datang kendaraan truk pengangkut kayu kendaraan yang mengawal sudah melalui dan membunyikan sirine dan menyalakan rotator sudah lewat kendaraan yang dibelakang tertabrak sebelah kiri dibelakang sehingga menyebabkan kendaraan terguling,” ujar Kapolda.

 

Irjen Rachmad menjelaskan jumlah yang berada di mobil bus sebanyak 23 orang beserta supir. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan lainnya mengalami luka-luka.

 

“Meninggal dunia atas nama Denis Yonas Trangen berasal dari papua. Untuk yang meninggal dunia hari ini akan diberangkatkan kembali ke daerah asal, kalau diijinkan saya sendiri akan mengantar dan menyampaikan duka kepada keluarga,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Pekerja PT Angkasa Raya Tenggelam di Sungai Batanghari 

 

Ia menyampaikan saat ini dua siswa dalam perawatan di ruang ICU RS Bhayangkara Jambi. Sedangkan sisanya, masih dalam observasi dokter.

 

“Mudah-mudahan mereka (siswa) sudah bisa sembuh,” sampainya.

 

Kapolda menambahkan untuk supir kendaraan truk bemuatan kayu sudah diamankan. Dugaan sementara, kendaraan itu terlihat Over Lpad dan Over Dimensi berasal dari Sarolangun.

 

“Semoga ini menjadi pelajaran kita bersama untuk menaati aturan lalu lintas dan kita lebih giat lagi untuk menertibkan kendaraan load dan over dimensi,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Akibat Kemacetan di Batanghari, Aktivitas Angkutan Batu Bara Dihentikan Sementara

Peristiwa

Pengendara Motor Tewas Usai Ditabrak Mobil Truk, Sopir Melarikan Diri

Peristiwa

Kapal Tugboat Bojoma 2906 Terbakar, 1 Orang Tewas

Peristiwa

Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri di Lapangan Mapolda Jambi

Peristiwa

Pagi Ini, Arus Lalu Lintas Ruas Angkutan Batubara Terpantau Lancar dam Tidak Ada Kemacetan 

Peristiwa

Dirlantas Polda Jambi : Penumpang Yang Datang Pada Arus Mudik Lebih Besar Dari Penumpang Yang Berangkat

Peristiwa

Terkait Kerusakan Jalan Sebabkan Macet, BPJN Gerak Cepat Tangani Perbaikan Berlubang