Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2021

Bidik Indonesia News, Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 76 tahun 2021, Korem 042/Gapu beserta seluruh jajaran melaksanakan do’a dan kebaktian bersama.

 

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Selasa (15/12) dijelaskan bahwa Do’a bersama secara serentak dilaksanakan di Satuan masing-masing, untuk Makorem do’a bersama dilaksanakan di Masjid At Taqwa Korem dan Kebaktian di Balai Prajurit Makorem Jambi.

 

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, mengawali sambutannya mengatakan, Hari Juang TNI AD didasari oleh peristiwa Palagan Ambarawa, dimana peristiwa tersebut adalah perlawanan rakyat terhadap Sekutu yang terjadi di Ambarawa. Peristiwa tersebut dikenal juga sebagai Palagan Ambarawa yang berlangsung sejak 12 hingga 15 Desember 1945.

 

Palagan Ambarawa dilatarbelakangi oleh NICA yang membonceng tentara Sekutu untuk kembali menguasai Indonesia. Para pasukan dengan gagah berani mengibarkan benderanya di Kota Ambarawa pada tanggal 11 Desember 1945.

BACA LAINNYA  PT Winner Prima Sekata akan Laporkan ke Disnaker, Ini Sebabnya

 

TKR (Tentara Keamanan Rakyat) sebagai alat pertahanan negara saat itu tidak tinggal diam dan bertempur melawan Belanda, di hampir seluruh wilayah Indonesia. Salah satu pertempuran besar saat itu terjadi di Ambarawa yang berlangsung terus-menerus selama empat hari dan berakhir di tanggal 15 Desember 1945.

 

Demi menghormati anggota TKR yang gugur dalam Palagan Ambarawa, maka setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai “Hari Juang Kartika” yang saat ini merupakan hari jadi TNI-AD dan menjadi Hari Juang TNI AD, untuk tahun ini kita mengusung tema” TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa “ungkap Brigjen Zulkifli.

 

Sambungnya, tema tersebut kita angkat untuk mengemplementasikan situasi yang berkembang saat ini. Kita juga telah berangkatkan anggota ke Papua tergabung dalam satgas apter dan dalam waktu dekat ini kita akan berangkatkan Satgas Yonif R 142/KJ ke daerah rawan Papua,”Mari kita doakan untuk keselamatan dan keberhasilan mereka dalam bertugas” pungkas Putra Jambi yang berpangkat Bintang tersebut.

BACA LAINNYA  Elok Nian! Kanwil Kemenkumham Jambi Sabet Penghargaan Satker Nilai IKPA dan Laporan Keuangan T.A 2022 Terbaik Kategori Pagu Sedang

 

Doa bersama bagi umat muslim di Masjid At Taqwa Makorem diisi tausiah oleh Ustad Amir Muslim.M.Pdi dan bagi umat nasrani melaksanakan kebaktian di Balai Prajurit dipimpin Pdt.A.Saragih.Sth, dengan harapan dapat membangkitkan semangat seluruh prajurit agar terus melanjutkan perjuangan para pejuang pendiri bangsa ini.

 

Kegiatan do’a bersama dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu, Para Kasi/Pasi, Dandenpal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Rini M Yamin Dano dan pengurus.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Insiden Pemukulan Wartawan, Masrul Achmad Aktivis Senior Muaro Jambi : Itu Tidak Benar Saya Berada Di TKP 

Berita

Angkutan Batubara Kembali Beroperasi, Puluhan Personil Ditlantas dan Satlantas Jajaran Polda Jambi Disiagakan 

Berita

Terkait Angkutan Batubara di Stop, Dirlantas Polda Jambi : 5 Pilar Harus Bekerja Sama 

Berita

Sistem Genap Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara Diberlakukan, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi

Berita

Belasan Kali Masuk Penjara, Sy Curi Plat Breket Diciduk Tim Opsnal Polsek Jelutung

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat 51 Personil

Berita

Intip Teknologi Canggih Korlantas Pantau Kelancaran Jalur Tamu VVIP KTT G20 Bali

Berita

Hari Ini,Dpw Partai Perindo Bangka Belitung Resmi 45 Orang Bacaleg Ke Kpu Babel