Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2021

Bidik Indonesia News, Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 76 tahun 2021, Korem 042/Gapu beserta seluruh jajaran melaksanakan do’a dan kebaktian bersama.

 

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Selasa (15/12) dijelaskan bahwa Do’a bersama secara serentak dilaksanakan di Satuan masing-masing, untuk Makorem do’a bersama dilaksanakan di Masjid At Taqwa Korem dan Kebaktian di Balai Prajurit Makorem Jambi.

 

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, mengawali sambutannya mengatakan, Hari Juang TNI AD didasari oleh peristiwa Palagan Ambarawa, dimana peristiwa tersebut adalah perlawanan rakyat terhadap Sekutu yang terjadi di Ambarawa. Peristiwa tersebut dikenal juga sebagai Palagan Ambarawa yang berlangsung sejak 12 hingga 15 Desember 1945.

 

Palagan Ambarawa dilatarbelakangi oleh NICA yang membonceng tentara Sekutu untuk kembali menguasai Indonesia. Para pasukan dengan gagah berani mengibarkan benderanya di Kota Ambarawa pada tanggal 11 Desember 1945.

BACA LAINNYA  Siap Libatkan Berbagai Pihak, Wabup Lingga "Neko Wesha Pawelloy" Akan Awasi Kinerja OPD

 

TKR (Tentara Keamanan Rakyat) sebagai alat pertahanan negara saat itu tidak tinggal diam dan bertempur melawan Belanda, di hampir seluruh wilayah Indonesia. Salah satu pertempuran besar saat itu terjadi di Ambarawa yang berlangsung terus-menerus selama empat hari dan berakhir di tanggal 15 Desember 1945.

 

Demi menghormati anggota TKR yang gugur dalam Palagan Ambarawa, maka setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai “Hari Juang Kartika” yang saat ini merupakan hari jadi TNI-AD dan menjadi Hari Juang TNI AD, untuk tahun ini kita mengusung tema” TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa “ungkap Brigjen Zulkifli.

 

Sambungnya, tema tersebut kita angkat untuk mengemplementasikan situasi yang berkembang saat ini. Kita juga telah berangkatkan anggota ke Papua tergabung dalam satgas apter dan dalam waktu dekat ini kita akan berangkatkan Satgas Yonif R 142/KJ ke daerah rawan Papua,”Mari kita doakan untuk keselamatan dan keberhasilan mereka dalam bertugas” pungkas Putra Jambi yang berpangkat Bintang tersebut.

BACA LAINNYA  Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, M. Adnan Sampaikan Rasa Bangga Pada Tim Kanwil Kemenkumham Jambi

 

Doa bersama bagi umat muslim di Masjid At Taqwa Makorem diisi tausiah oleh Ustad Amir Muslim.M.Pdi dan bagi umat nasrani melaksanakan kebaktian di Balai Prajurit dipimpin Pdt.A.Saragih.Sth, dengan harapan dapat membangkitkan semangat seluruh prajurit agar terus melanjutkan perjuangan para pejuang pendiri bangsa ini.

 

Kegiatan do’a bersama dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu, Para Kasi/Pasi, Dandenpal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Rini M Yamin Dano dan pengurus.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Silaturahmi Bersama Warga Masyarakat Dusun Gapura Suci Unit IX Kecamatan Pelepat

Berita

Datuk Rio DKB Bantah Dirinya Miliki Bisnis Ilegal Loging

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Periksa Nakhoda dan ABK Terkait Kapal Tongkang Tabrak Kerambah Ikan Warga

Berita

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Kelas IIA Jambi laksanakan Layanan Kunjungan dan Layanan Titipan Makanan

Berita

Dandim 0419 Tanjab Bapak Asuh Anak Stunting, Terima Piagam Penghargaan

Berita

Arungi Banjir, Wakapolda Jambi Bersama Karo Ops dan Dansat Brimob Lakukan Evakuasi dan Berikan Bantuan Sembako di Kerinci

Berita

Warga Batanghari Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Seorang Pria Di Semak – Semak Pinggir Jalan

Berita

Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi Gerak Cepat Cek TKP Tongkang Batu bara Viral Tabrak Kerambah Ikan Warga