2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kota Jambi

Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2021

Bidik Indonesia News, Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 76 tahun 2021, Korem 042/Gapu beserta seluruh jajaran melaksanakan do’a dan kebaktian bersama.

 

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Selasa (15/12) dijelaskan bahwa Do’a bersama secara serentak dilaksanakan di Satuan masing-masing, untuk Makorem do’a bersama dilaksanakan di Masjid At Taqwa Korem dan Kebaktian di Balai Prajurit Makorem Jambi.

 

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, mengawali sambutannya mengatakan, Hari Juang TNI AD didasari oleh peristiwa Palagan Ambarawa, dimana peristiwa tersebut adalah perlawanan rakyat terhadap Sekutu yang terjadi di Ambarawa. Peristiwa tersebut dikenal juga sebagai Palagan Ambarawa yang berlangsung sejak 12 hingga 15 Desember 1945.

 

Palagan Ambarawa dilatarbelakangi oleh NICA yang membonceng tentara Sekutu untuk kembali menguasai Indonesia. Para pasukan dengan gagah berani mengibarkan benderanya di Kota Ambarawa pada tanggal 11 Desember 1945.

BACA LAINNYA  Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

 

TKR (Tentara Keamanan Rakyat) sebagai alat pertahanan negara saat itu tidak tinggal diam dan bertempur melawan Belanda, di hampir seluruh wilayah Indonesia. Salah satu pertempuran besar saat itu terjadi di Ambarawa yang berlangsung terus-menerus selama empat hari dan berakhir di tanggal 15 Desember 1945.

 

Demi menghormati anggota TKR yang gugur dalam Palagan Ambarawa, maka setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai “Hari Juang Kartika” yang saat ini merupakan hari jadi TNI-AD dan menjadi Hari Juang TNI AD, untuk tahun ini kita mengusung tema” TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa “ungkap Brigjen Zulkifli.

 

Sambungnya, tema tersebut kita angkat untuk mengemplementasikan situasi yang berkembang saat ini. Kita juga telah berangkatkan anggota ke Papua tergabung dalam satgas apter dan dalam waktu dekat ini kita akan berangkatkan Satgas Yonif R 142/KJ ke daerah rawan Papua,”Mari kita doakan untuk keselamatan dan keberhasilan mereka dalam bertugas” pungkas Putra Jambi yang berpangkat Bintang tersebut.

BACA LAINNYA  Ungkap Penimbunan BBM DiSarolangun Dan Muaro Jambi, Kapolda Jambi Himbau Anggota Harus Tegas Mengambil Upayah Hukum

 

Doa bersama bagi umat muslim di Masjid At Taqwa Makorem diisi tausiah oleh Ustad Amir Muslim.M.Pdi dan bagi umat nasrani melaksanakan kebaktian di Balai Prajurit dipimpin Pdt.A.Saragih.Sth, dengan harapan dapat membangkitkan semangat seluruh prajurit agar terus melanjutkan perjuangan para pejuang pendiri bangsa ini.

 

Kegiatan do’a bersama dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu, Para Kasi/Pasi, Dandenpal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Rini M Yamin Dano dan pengurus.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Bea Cukai Jambi Berhasil Mengamankan 1,6 Juta Batang Rokok Ilegal

Kota Jambi

Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ

Kesehatan

Setelah Vaksinasi Anak, Kapolda Jambi Genjot Vaksinasi Pelayan Publik

Kota Jambi

Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi, Mucikari Pasang Tarif 2,5 Juta Sekali Transaksi

Kota Jambi

Kapolresta Jambi Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Kota Baru

Kota Jambi

Peringati HBI Ke-72, Jajaran Kemenkumham Jambi Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kota Jambi

Hasian Marbun : Kita Sangat Mendukung Kebijakan Pemerintah , Tapi Jangan Sampai Hak-hak Masyarakat Diambil

Kota Jambi

Kapolda Jambi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Presiden RI, Joko widodo