Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:37 WIB

Pembentukan (MTQ ke Vll) Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal Resmi Dibuka Berjalan Sukses

TEBO ILIR, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ke Vll) tingkat kelurahan sungai bengkal resmi dibuka oleh PJ.bupati Tebo diwakili asisten lll bidang administrasi umum Drs. H. Muhammad isya, Jum’at (17/3/2023).

 

Lurah sungai bengkal Eko Wahyudi, Am.Kep. dalam sambutannya berharap, MTQ yang dilaksanakan dapat memotivasi anak untuk belajar Alquran dan mencintai Alquran.

 

“Dengan dimulai nya MTQ tingkat kelurahan kecamatan Tebo Ilir ini. dapat memotivasi anak-anak kita untuk belajar Alquran, cinta Alquran,” ujar Lurah.

 

“Dan yang lebih penting lagi bagaimana mereka memahami kandungan Alquran untuk dapat diamalkan didalam segala kehidupan. Berbahagia didunia dan akhirat,” sambungnya.

 

Dengan digelarnya MTQ ke Vll, Kelurahan Sungai Bengkal ini, orang nomor berharap Kelurahan ini juara umum di kecamatan. “Semoga Kelurahan bisa menjadi juara umum MTQ tingkat kecamatan nanti yang akan dilaksanakan di desa tuo Ilir Habis lebaran idul Fitri tahun ini,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Sambut HUT ke 73, Dir Polairud Polda Jambi Pimpin Langsung Upacara Tabur Bunga di Sungai Batanghari

 

Ditempat yang sama, Lurah menyebut, MTQ diikuti sebanyak 64 orang kafilah dari masing-masing RW. Terbagi dari anak-anak, remaja dan dewasa. Diantaranya cabang tilawah tingkat anak-anak putra dan putri sebanyak 10 peserta, cabang Tartil 10 peserta, tilawah remaja 10 peserta, tilawah dewasa 10 peserta, mpj putra putri 50 peserta, MBN putra putri 50 peserta, Khot 10, Azan anak-anak dan remaja 10, Tahfiz jus 30, 10 peserta, Kompangan 60 peserta, Rebana sebanyak 60 peserta.

 

Lurah berharap, nantinya MTQ yang dilaksanakan dapat memberikan hasil yang terbaik pada MTQ tingkat Kecamatan.

 

“Harapan kita dapat mewakili nantinya ditingkat kecamatan. Dan dapat memberi hasil yang terbaik untuk Kelurahan Sungai Bengkal dan tentunya menjadi kebanggaan kita bersama,” tutupnya Lurah Eko Wahyudi.

BACA LAINNYA  Wakilli Indonesia, Achmad Ivka Raihan Warga Jambi Ikuti Kompetisi East Medical Student Conference 2023 di Nepal

 

MTQ ke Vll tingkat kelurahan sungai bengkal ini, yang dimotori diprakarsai karang taruna Kelurahan Sungai Bengkal kecamatan Tebo Ilir. Yang disampaikan oleh ketua panitia yang diwakili oleh Suparjo, S.Pd.l. didalam sambutannya.

 

Terpantau awak media di lokasi MTQ, tanpak ikut hadir dalam pembukaan unsur muspika kecamatan Tebo Ilir, M.HABIBIE, ST.ME,. Kapolsek Tebo Ilir IPTU WINARNO, SH.MH,. Babinsa 416-03/sungai bengkal SERMA INF. TARTO NADI, lembaga adat kecamatan dan kelurahan, kepala puskesmas kecamatan Tebo Ilir DR, ANDRI, Kapas Sungai Bengkal NAJAMUDIN, MZ,. Tokoh pemuda pemudi RT RW, dan unsur masyarakat dan para tamu undangan

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Orang Siswa Smpn 8 Kota Jambi Berhasil Mendulang Tiga Mendali Perak di Kejuaraan IPSI

Berita

Kapolres Aceh Timur Bersama Forkopimda Dampingi Danrem Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Berita

Tiba di Majalengka, Presiden Jokowi Awali Rangkaian Kunjungan Kerja di Jawa Barat

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi dan Satreskrim Polres Muaro Jambi Gerebek Gudang Minyak Ilegal 

Berita

Wakili Pemuda Seberang Apresiasi Respon Cepat Polda Jambi Salurkan 9 Ton Air Bersih 

Berita

Yamaha Jambi Gelar Hari Pelanggan Nasional 2022 Di Cfd Gubernuan

Berita

Adnan Lantik dan Ambil Sumpah Jambatan 52 Orang Notaris Baru

Berita

Al Haris Tegaskan Perusahaan Batu Bara Patuhi Aturan