Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Selasa, 2 Agustus 2022 - 15:30 WIB

Pemberlakuan Plat Putih, Dirlantas Polda Jambi : Masyarakat Dilarang Mengcat Putih Sendiri

Bidik Indonesia News, JAMBI – Menindaklanjuti dari Korlantas Polri terkait pemberlakuan plat nomor putih Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa itu berlaku hanya untuk kendaraan baru dan masyarakat tidak bisa mengganti sendiri karena ada aturannya.

 

” Untuk di Provinsi Jambi kita sudah laksanakan itu, namun untuk kendaraan baru, ” ujarnya Selasa (02/8/22) saat diwawancarai awak media.

 

Dirlantas menambahkan bahwa untuk stok plat hitam kita juga masih tetap dipergunakan dan masih ada stoknya sehingga masih tetap dipergunakan plat hitamnya.

BACA LAINNYA  Terpilih Secara Aklamasi, Rts . Rahmadani S.ip Pimpin HWK Muaro Jambi

 

” Untuk masyarakat tidak bisa mengganti sendiri plat putih kendaraannya,” lanjutnya.

 

Ditegaskan Kombes Pol Dhafi bahwa, masyarakat yang kendaraannya bukan baru tetap menggunakan plat hitam sampai habis masa berlakunya sehingga ketika habis masa berlakunya baru bisa mendapatkan plat putih.

 

” Masyarakat tidak bisa mengganti sendiri diluar, apalagi di pinggir jalan karena ada cat putih khusus dan bukan sembarang dan bisa menangkap sinar elektronik yang terdeteksi dengan ETLE ,” tegasnya.

BACA LAINNYA  Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri: Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

 

Alumni Akpol angkatan 97 tersebut menegaskan akan ada sangsi serta akan diperiksa dari mana asal plat nomor putih tersebut.

 

Untuk di Provinsi Jambi sendiri kendaraan bermotor baik itu roda dua dan empat sekitar 2000 kendaraan yang sudah keluar diantaranya 1500 roda dua dan 500 roda empat dan saat ini masih bertahap, pungkasnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi

Berita

Kapolda Sambut Kunjungan Kerja Tim Kompolnas RI di Mapolda Jambi  

Berita

Wakapolda Jambi Saksikan Langsung Proses Ekshumasi Brigadir J

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-An, Irup Sampaikan Amanat Kasad

Berita

DPP Gema Airlangga Kunjungi Dewan Penasihat Di Kota Depok

Berita

Jambi Kirimkan Atlet Terbaik Dalam ICF National Championship

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Turun Langsung Tindak PETI Yang Meresahkan Masyarakat

Berita

Laka Maut, Dua Warga Meninggal dengan Luka Bakar Satu Dilarikan ke RS Jambi