Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Tanjab Barat

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:20 WIB

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel 

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, SIK memasang tanda Operasi kepada salah satu personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 di Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin (22/8/22). FOTO : HMSRES TJB

 

 

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 di Halaman Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin (22/8/22).

 

Dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan di 43 Desa dalam 13 Kecamatan Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Polres menerjunkan 265 Personel.

BACA LAINNYA  Pencairan THR Pegawai Tanjab Barat Kata Sekda Tunggu Ini

 

Pengamanan dengan total keseluruhan 430 orang ini, juga dilakukan oleh Personel Sub Denpom II Kuala Tungkal, TNI Kodim 0419/ Tanjab, Personel Satpol PP Tanjung Jabung Barat serta dengan menyiagakan 1 (Satu) Pleton Personel dari Kompi 3 (Tiga) Bataliyon A Pelopor Sat Brimobda Jambi.

 

Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi AKBP Muharman Arta, SIK mengatakan, tahapan Pilkades serentak telah dimulai 21 Maret 2022 lalu dan tahap intinya yaitu Kampanye akan dilaksanakan 23-25 Agustus 2022.

 

“Kemudian di 26-28 Agustus 2022 tahap masa tenang dan puncaknya 29 Agustus 2022 tahap pemungutan suara di TPS,” kata Kapolres dalam amanatnya.

BACA LAINNYA  Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah

 

Pada Tahun 2022 ini pelaksanaan Pilkades akan dilaksanakan secara serentak di 13 Kecamatan, 43 Desa Penyelenggara dalam Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

“Pilkades ini akan diikuti sebanyak 141 Peserta dengan jumlah mata pilih sebanyak 51.820 Pemilih dan sebanyak 155 Tempat pemungutan suara,” bebernya.

 

Hadir saat Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022, Ketua DPRD, Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Para Perwira TNI dan Polri, Staf Ahli Bidang Politik, Asisten I Setda, Kepala OPD Tanjung Jabung Barat dan seluruh Personel yang terlibat pengamanan Pilkades serentak.(Bas)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pria 38 Diatangkap Polsek Tebing Tinggi Atas Dugaan Kepemilikan Ganja

Tanjab Barat

Peduli Kemanusiaan Untuk Palestina, Pemkab dan Baznas Tanjab Barat Berikan Bantuan

Tanjab Barat

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA Antara Prodi PBA UIN STS Jambi Dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi

Berita

Hebat, Bangun Gedung Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Kades Sungai Papauh Patut Diapresiasi

Tanjab Barat

Jalan Melati Dilarang, Bongkar Muat Truk Dibawah 8 Ton di Jalan Palembang Ini Lokasinya

Berita

Kuda Sanggar Tuah Sekate Curi Perhatian Warga di Pawai HUT RI ke-77 di Tanjabbar

Tanjab Barat

Transaksi Sabu di Desa Purwodadi Gagal, Dua Pelaku di Gelandang ke Polsek Tebing Tinggi

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa