Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 5 November 2023 - 19:46 WIB

Pengunjung  Buru Ragam Kuliner Aceh Timur

Banda Aceh – Sejak dibuka  bazar kuliner di Arena Anjungan Kabupaten Aceh Timur. Pengunjung dari berbagai daerah mulai memburu jajanan kuliner khas.

 

 

Ragam kuliner khas asal kabupaten yang terletak di bagian Pantai Timur  Aceh ini di pamer  setiap harinya selama PKA berlangsung.

 

“Setiap hari ada sajian kuliner bervariasi kita pamerkan. Kuliner ini original dari berbagai daerah di kabupaten Aceh Timur,”  ujar Dra. Zuhrawati, Koordinator Stand Kuliner Aceh Timur, Sabtu 4 November 2023

 

Dra. Zuhrawati mengatakan ada 18 kuliner dari stand Aceh Timur yaitu Batari Bandeng Tanpa Duri, Ikan bakar Dek Mona, Ikan bakar Pak Tiar, Kari kambing pak Is, Cek Man Kolding, .

BACA LAINNYA  Kurang dari 30 Jam, Polres Sarolangun Tangkap Pelaku Penembakan di Perkebunan PT PAM

 

Selain itu ada makanan lainnya  rujak Blang Bitra, Mie Blang Bugeng, Mie Kocok Jamno IDI, Bhoi, Kue Keukarah, Haluwa, Mieu Keung Peureulak Bakpia Dapoe Ustrah, Kue Lemang Julok, Pulot ijo dan ragam kuliner lainya.

 

“Sementara  jajanan yang paling diburu pisang sale dari wisata kuliner Karona yang merupakan pusat oleh- oleh dari kabupaten ini,” kata Zuhra.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan Pembinaan Mental dan Disiplin Bagi Karyawan PTPN VI Jambi

 

Sementara itu  tidak hanya pameran k UU Kuliner dalam rangka menyukseskan  Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bakal  mempromosi sebanyak 100 item  cagar budaya.

 

Selain mempromosi sebanyak 100 item dalam ajungan cagar budaya, Dekranasda juga menampilkan berbagai kerajinan tangan masyarakat seperti kain tenun, anyaman pandan, wadah batok, dan tikar. Selain itu, sesuai dengan tema rempahkan bumi pulihkan dunia juga memaerkan kulit maneh, kunyit dan lain-lain.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi Kembali Amankan 2 Orang Tahanan Yang Kabur Dari LPKA

Berita

Dandim : Semua Prajurit Wajib Ikut Garjas Termasuk yang akan Naik Pangkat

Berita

Babinsa Desa Pulau Mentaro – Kumpeh ” Bentuk Karakter Sejak Dini”*  

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Sarpras OMB 2023-2024 di Lapangan Polresta Jambi

Berita

Polres Muaro Jambi Berikan Arahan Kesiswa/i SMK 11 Tentang Tindak Kriminalitas

Berita

Indonesia dan Rusia Menandatangani Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) Kerjasama di Bidang Hukum

Berita

Fun Run Polda Jambi Hari Bhayangkara, Kasrem 042 Gapu Turut Olahraga Bersama dan Serahkan Hadiah ke Pemenang

Berita

Polres Sarolangun Amankan Pelaku Yang di Duga Menyetubuhi Anak Dibawah Umur