Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 14 September 2023 - 21:23 WIB

Pentingnya Pengetahuan HAM, Polda Jambi Gelar Sosialisasi Penyegaran HAM dan Ceramah Anti Radikal

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi menggelar sosialisasi Penyegaran HAM dan Ceramah Anti Radikal bagi anggota Polri Polda Jambi dan Jajaran yang dilaksanakan di Gedung Ratu Convention Center (RCC) pada Kamis, (14/09/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono , Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Sahli Kapolri beserta Tim yang dipimpin oleh Sahli Sosbud Kapolri, Irjen Pol Hendro Pandowo serta tim Densus 88 AT Polri yang dipimpin oleh Direktur Pencegahan Densus 88 AT Brigjen Pol Tubagus Ami Prindani dan PJU Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Kegiatan Gelar Operasional TW III Tahun 2022 Polda Jambi dan Jajaran

Pada kesempatan tersebut Sahli Kapolri menyampaikan langsung materi terkait HAM dan Radikalisme. Disampaikan oleh Sahli Kapolri pada sambutannya, bahwa personel harus memahami prinsip-prinsip HAM.

” Dalam melaksanaan tugas, kita sebagai anggota Polri selalu akan bersentuhan langsung dengan hak-hak asasi masyarakat yang sangat rentan terjadinya pelanggaran HAM, untuk mencegah pelanggaran tersebut maka dalam pelaksanaan tugas harus tetap menjunjung tinggi prinsip prinsip HAM. ” Ujar Hendo Pandowo.

Dirinya juga berharap melalui kegiatan ini, diharapkan adanya pengingat dan pengembangan pengetahuan bagi setiap personel terkait pentingnya pengetahuan tentang HAM.

BACA LAINNYA  Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi dan Bhayangkari Bagikan Takjil Gratis ke Pengendara 

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para Staf Ahli Kapolri yang menjelaskan berbagai macam HAM berserta implementasi dan pelanggarannya. Pada kegiatan tersebut Kapolda Jambi juga turut menyampaikan ceramah terkait Anti Radikalisme.

” Terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini, selamat datang diucapkan kepada pemateri dan tim dari Densus 88 AT, kegiatan ini sangat penting bagi kita, karena paham radikal bisa kapan saja memasuki ideologi kita sehingga membuat kinerja kita berkurang hingga membenci Polri. ” Ucap Kapolda Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi, Amankan 20 Pemuda Diduga Pelaku Tawuran

Berita

Hari jadi Polwan ke 75, Polda Jambi Gelar Olahraga Bersama Yang Turut diikuti Kapolda Jambi

Berita

Breaking News, Pelaku Perampokan Toko Mas Sama Senang Pasar Tertangkap 

Berita

Kejati Kepri Adakan Kegiatan Ramah Tamah Bersama Awak Media

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Berita

Langgar Jam Oprasional, Belasan Truk Angkutan Batubara Ditilang Petugas Kepolisian

Berita

Kapolres Aceh Timur Bersama Forkopimda Dampingi Danrem Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Berita

Ada Apa… Upacara HUT RI Ke-77 di Nipah Panjang Tanpa UUD 45 dan Pancasila, Ini Klarifikasi Camat