Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 11 September 2023 - 18:03 WIB

Peran Keberadaan Babinsa di Lingkungan Desa Pada SMK 5 Yang Berada di Wilayahnya”

Bidik Indonesia News – Pada Upacara Bendera Hari Senin (11/9) di SMK Negeri 5 Puding Kec.Kumpeh yang diikuti semua siswa dan para gurunya terasa istimewa, karena pada biasanya dalam upacara sebagai pembina kepala sekolahnya, namun Senin kemarin sebagai pembina upacara Babinsa Desa Puding berlangsung di halaman sekolah tersebut.

Dalam sambutannya Babinsa Puding menyampaikan sebagai harapan bangsa sebagai komponen yg mempunyai harapan besar pembawa dan mengisi dengan mengasah kemampuan sebagai SDM yg berkualitas “Oleh karena harapannya SMKN 5 ini menggunakan ukuran yang pertama dan utama yaitu Investasi SDM.” jelas Babinsa.

BACA LAINNYA  Penyaluran Air Bersih ke Masyarakat Dipimpin Langsung Irjen Pol Rusdi Hartono, Masyarakat: Terima Kasih Pak Kapolda

 

Hal ini, ungkap Babinsa, dimaksudkan untuk membekali semua calon pemimpin bangsa dengan ideologi Pancasila, dimulai dari sekolah-sekolah, sehingga pada saatnya nanti tidak kalah dengan SDM yang dimiliki oleh bangsa lain dan mereka mampu bersaing.

 

“Jadilah pelajar yang Cerdas, Berakhlak mulia dan Berkepribadian Indonesia. Sasaran yang akan dicapai adalah perbaikan mutu pendidikan di semua jenjang pendidikan disertai dengan muatan lokal dan wawasan kebangsaan dan disiplin, terutama tentang budi pekerti, kesenian, mental dan disiplin serta loyalitas.

 

BACA LAINNYA  PWI Tanjab Barat Kecam Aksi Brutal Israel Tewaskan Puluhan Wartawan, Hengki: Israel Tidak Berperikemanusiaan

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Puding Serda Anton juga menyapaikan bahwa pada tanggal 11 s.d 19 September 2023 akan dilaksanakan Latihan Mental, disiplin sekaligus acara pembaretan. Untuk itu Babinsa berpesan kepada siswa/Siswi yang mengikuti peserta upacara untuk belajar lebih tekun, percaya diri, jangan mudah patah semangat dan senantiasa selalu berdoa kepada Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan kemudahan dalam belajar sehingga mendapatkan hasil yang terbaik. “Mari kita wujudkan SMKN 5 ini is the best di bidang pendidikan”. ajak nya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Pelaksanaan Rakernas APDESI Tahun 2023, Polda Jambi Siap Amankan Rangkaian Kegiatan

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Berita

Anggota Kodim 0415/Jambi Ikuti Baksos Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Korem

Berita

⁠Jembatan Tamiai dalam Proses Perbaikan, Dirlantas Polda Jambi Sampaikan Sosialiasi Kepada Masyarakat

Berita

2 Kg Sabu Berhasil Diamankan Satresarkoba Polrestabes Palembang

Berita

Jumat Curhat Kapolsek Maro Sebo Serap Aspirasi dan Keluhan Pengemudi Ojek Bentor Candi Muaro Jambi

Berita

Mobilisasi Angkutan Batubara Tidak Jadi Dihentikan, Berikut Penjelasan Dirlantas Polda Jambi

Berita

Gubernur Dukung Pemkot Jambi Sanksi Denda Angkutan Batu Bara Melintasi Kota