Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 23 Juni 2023 - 15:50 WIB

Perekrutan Karyawan SPBU PT JTP Diduga Tidak Transparan

BATANGHARI – Salah satu SPBU PT Jambi Tulo Pratama yang berada di kelurahan Sungai Rengas, Kecamatan Marosebo Ulu dinilai tidak transparan dalam perekrutan karyawan serta terkesan banyak titipan oleh oknum-oknum tertentu.

 

Hal ini tentunya menuai kontroversi dari kalangan masyarakat. Sebab, dinilai telah merugikan bagi pelamar kerja khususnya bagi Putra Daerah setempat.

 

Edo Sarbai salah satu warga Sungai Rengas kepada media ini mengatakan, dengan keberadaan SPBU tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dan sesuai dengan skill yang dimiliki.

BACA LAINNYA  Rice Yogina, Kader Perempuan Partai Amanat Nasional Provinsi Jambi, Memberikan Harapan Baru Untuk Pencapaian Kesetaraan Gender Khususnyadi Provinsi Jambi.

 

“Kita sangat mendukung keberadaan SPBU itu disini, namun semuanya hanyalah harapan yang tidak jelas. Sebab, dalam penyeleksian tenaga kerja kita menilai tidak transparansi dan kita duga ada pesanan,” ungkap Edo.

 

Selain itu, sebut Edo, dalam perekrutan tenaga kerja serta informasi juga dinilai tidak terbuka untuk umum terkesan seperti sengaja ditutup tutupi.

 

“Informasinya aja kita duga sengaja ditutupi. Jadi kita menilai dalam perekrutan tenaga kerja di SPBU PT Jambi Tulo Pratama ini banyak yang tidak jelas,” ucap Edo dengan nada kesal.

BACA LAINNYA  30,134 Kilogram Sabu dan 14.958 Butir Pil Exctasy Asal Pekanbaru Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi

 

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Humas SPBU PT Jambi Tulo Pratama mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui terkait penyeleksian. Semuanya diambil alih oleh pihak Pertamina.

 

“Iya di serah kan ke orang Pertamina, ABG cuman pegajuan, mental dak mental ya mereka yang seleksi,” tulisnya.

 

Awak media mencoba mengonfirmasi pimpinan SPBU PT Jambi Tulo. Namun, hingga berita ini diterbitkan belum bisa terhubung.(red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lagi, Pemerintah Tanjab Barat Raih Opini WTP atas LKPD

Berita

Alokasi Kursi DPRD dan Dapil di Tanjab Barat Pemilu 2024 

Berita

Puncak HUT ke 62, IKWI Jambi Ikuti Zoom Meeting Bersama IKWI Pusat 

Berita

My Yamaha Members Berikan Kepuasan Kepada Pelanggan Yamaha Jambi

Berita

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Pencarian Korban Tenggelam, dan Satu Korban Ditemukan 

Berita

Kunker di Jambi, Wairjenad Kasad Sempatkan Meninjau Posko Karhutla di Makorem 042/Gapu

Berita

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023

Berita

Ini Kades Terpilih Pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat