Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 8 Mei 2024 - 16:54 WIB

Peringatan HUT-78 Persit KCK dihadiri Danrem 042/Gapu

Jambi – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P selaku Pembina Persit Koorcab Rem 042 hadir pada Acara Syukuran Peringatan HUT-78 Persit KCK (Kartika Chandra Kirana)

 

Acara Syukuran yang sederhana dan cukup meriah, Dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Rabu (08/05/2024) dipimpin oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Ny. Lenni Rachmad.

 

Turut hadir pada acara tersebut Kasrem dan para PJU Korem 042/Gapu, para Dandim, Danyonif 142/KJ, para Dan/Kabalak Aju Korem 042/Gapu, para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Para Ketua Cabang Jajaran Persit Koorcabrem 042.

 

Acara Syukuran ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati HUT-78 Persit KCK yang mengangkat tema “Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana”.

 

Sebelum acara pokok dimulai diadakan kegiatan sesi foto bersama Danrem 042/Gapu, pejabat Korem 042/Gapu dan jajaran.

BACA LAINNYA  Jalin Silaturahmi, Kapolres Tanjab Timur Beserta Jajaran Silaturahmi Idul Fitri ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

 

Disela-sela acara berlangsung, Danrem 042/Gapu selaku Pembina Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-78 Persit KCK.

 

Danrem 042/Gapu juga mengingatkan peran istri seorang prajurit tidak hanya sebagai anggota Persit tetapi yang paling utama adalah sebagai seorang istri pendamping suami dan ibu dalam rumah tangganya.

 

“Harus disadari, keberhasilan suami tidak lepas dari doa dan peran seorang istri. Saya berharap Persit dapat meningkatkan terus karya terbaik, peduli dan senantiasa tampil sederhana. Hindari hal-hal yang dapat merugikan nama baik organisasi dan keluarga.” ujar Danrem.

 

Selanjutnya, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Lenni Rachmad membacakan sambutan Ketua Pusat Persit KCK Ny. Uli Simanjuntak saat acara syukuran HUT Persit Pusat di Bali tanggal 25 April 2024 yang lalu.

BACA LAINNYA  Terkait Pentingnya Demokrasi, Polda Jambi Gelar FGD Edukasi Politik

 

Ibu Ketua Persit Pusat menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun Ke-78 Persit KCK serta ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari Ibu-ibu Persit, serta semua pihak yang turut membesarkan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang tercintai ini.

 

Sebagai organisasi pendamping prajurit, seorang anggota Persit harus menjadi sosok yang peduli dengan keluarga,

lingkungan sekitar dan masyarakat. Kreatif

dengan menjadi inspirasi bagi sesama

di tengah keterbatasan dan tantangan tugas, namun tetap sederhana sebagai pendamping abdi negara.

 

Acara puncak Syukuran HUT ke-78 Persit KCK ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya didampingi Danrem 042/Gapu, Penyerahan piala dan hadiah lomba dan pemberian tali asih kepada para Warakawuri. (Penrem042)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditsamapta Polda Jambi Amankan Mobil Isuzu Panther Modifikasi Tangki BBM Diserahkan ke Ditreskrimsus

Berita

Lapuanja Laksanakan Razia Gabungan dalam Rangka HBP Ke-59

Berita

Ditbinmas Polda Jambi Gelar Vaksinasi Massal Dengan Gandeng 3 Ormas

Berita

Dilapangan Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Ikuti Sholat Idul Adha 1444 H Secara Berjamaah

Berita

Hadiri Sragi Bersholawat, Danrem 081/DSJ : Kita Semua Saudara, Pangkat dan Jabatan Hanya Titipan

Berita

Akan Edarkan Sabu di Kota Jambi, Ditresnarkoba Polda Jambi Amankan Satu Pelaku dan Barang Bukti 870,797 Gram Sabu 

Berita

Motor vs Mobil Tabrakan Di Depan Rumdin Kejati Jambi, Pengemudi Motor Luka-luka

Berita

Kembali Dibuka, Dirlantas Polda Jambi Minta Para Sopir dan Perusahaan Ikuti Aturan