Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 25 Mei 2024 - 13:45 WIB

Pipa Pecah Selesai Diperbaiki, Pengaliran Air PDAM Kembali Normal

Jambi – Pipa PDAM berdiameter 300 mm yang pecah di Jl. Gatot Subroto pada hari Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 15.00 WIB selesai diperbaiki pada hari yang sama sekitar pukul 22.00 WIB. Saat ini pengaliran air bagi pelanggan di wilayah terdampak telah kembali normal.

Menurut Direktur Utama Perumda Tirta Mayang, Dwike Riantara, pipa jenis ACP yang pecah dan menyebabkan aliran air yang cukup deras di jalan itu terjadi ditengarai karena usia teknis pipa dan kemungkinan pergerakan tanah yang tidak stabil.

BACA LAINNYA  Bersama Masyarakat dan Pemerintah, Polresta Jambi Bersihkan Sampah Bentuk Kepedulian Lingkungan 

“Sesuai prosedur, pada saat insiden, petugas kami langsung menutup valve agar tidak semakin banyak air terbuang menggenangi jalan. Titik kebocoran akibat pipa pecah ditemukan dan dilakukan penggalian untuk selanjutnya diperbaiki,” tutur Dwike.

Beberapa wilayah terdampak penghentian pengaliran PDAM yaitu Kelurahan Pasar, Kelurahan Beringin, Kelurahan Orang Kayo Hitam, Kelurahan Sungai Asam, sebagian Kelurahan Sulanjana, sebagian Kelurahan Kasang, sebagian Kelurahan Rajawali dan sebagian Kelurahan Legok.

“Perbaikan pipa dapat kami selesaikan dalam waktu sekitar 5 jam, dan normalisasi pengaliran segera dilakukan. Saat ini seluruh wilayah terdampak sudah kembali normal,” ujar Dwike. Ia juga berpesan jika ada pelanggan yang belum menerima pengaliran agar segera menghubungi nomor WhatsApp pengaduan 082121219692.

BACA LAINNYA  Lapas Jambi Siaga Lonjakan Kunjungan Keluarga Tahanan Jelang Lebaran

“Kami berterima kasih atas kerja sama semua pihak, Pemerintah Kota Jambi, camat dan lurah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, pihak kepolisian dan TNI yang telah mendukung kami menangani insiden ini,” pungkas Dwike.

Humas Tirta Mayang

Share :

Baca Juga

Berita

159.557 Narapidana dan Anak Binaan Muslim Terima Remisi dan Pengurangan Masa Pidana Khusus Idulfitri 1445 Hijriah

Berita

Jelang Peringatan Hari Ibu ke-95, Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga

Berita

Warga Minang di Pasar Sarinah Sepakat Dukung Aston, Khairul : Kalau tidak pilih Aston Berarti Salah Pilih Pemimpin.

Berita

Hadapi Pra POPNAS, Para Atlet Silat Difokuskan Latihan Sehari Dua Kali

Berita

Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Berikan Anugrah Opini Pengawasan Pelayanan Publik di Provinsi Jambi

Berita

Kasrem 042/Gapu terima kunjungan Tim Puldata Sahli Bidang Ekkudag Panglima di wilayah Provinsi Jambi

Berita

Jelang Pelaksanaan Pemilu, Polda Jambi Gelar Doa Bersama Lintas Agama 

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Pisah Sambut Pejabat Utama di Aula Rumah Dinas