Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 12 Oktober 2022 - 19:09 WIB

Polda Jambi Kaji Daya Tampung Pelabuhan Talang Duku.

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan pengecekan di beberapa pelabuhan bongkar muat batubara yang ada di Talang Duku, Rabu (12/10/22).

 

Usai melakukan pengecekan Kapolda Jambi didampingi Pejabat Utama Polda Jambi menggelar rapat koordinasi terkait aktivitas pertambangan batubara dalam pengangkutan yang sering menimbulkan kemacetan di wilayah Kota Jambi bersama Kepala KSOP, dan Kepala Pelindo bertempat di Aula Rapat KSOP

 

Dalam penyampaiannya, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait permasalahan angkutan batu bara, Masyarakat menuntut perbaikan jalan, Semerawutnya kendaraan yang masuk ke Jambi hingga macet, kendaraan batubara sudah disepakati untuk keluar dari perusahaan pukul 18.00 wib, Pengaturan terhadap 21 perusahaan batu bara mengenai keluar masuknya muatan batu bara agar kendaraan yang menuju stockfeil tidak terjadi kemacetan.

 

” 21 perusahaan batu bara akan dikumpulkan kembali mengenai sarana dan prasana yang tersedia di perusahaan tersebut dalam menentukan kemampuan stock file batu bara dalam perharinya, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  Sempat Macet Akibat Longsor, Kapolres Kerinci AKBP Mujib Turun Pantau Akses Jalan Jalur Padang

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menertibkan angkutan batubara yang kerap terjadi kemacetan khususnya di Kota Jambi.

 

” Ada beberapa poin yang disampaikan Pak Kapolda diantaranya adalah permasalahan lalu lintas batu bara, ” ungkapnya.

 

Ditambahkan Kombes Pol Mulia Prianto, hal yang terpenting dari arahan Bapak Kapolda adalah membuat sistem terkait pola bongkar batu bara di pelabuhan talang duku diantaranya berapa kemampuan bongkar muat terminal pelabuhan, berapa alat berat yang dimiliki oleh masing-masing pelabuhan, akan ada voucher atau barcode dari hulu ke hilir, kegiatan operasional batu bara di batasi selama 10 jam dari jam 7 sampai jam 5 pagi, diharapkan dari mulut tambang sudah terdata semua truck yang mengangkut batu bara serta seluruh kendaraan wajib dilayani semua oleh pemilik pelabuhan, jangan ada truck yang tidak terlayani.

BACA LAINNYA  45 Kasus Judi Online Berhasil Di Ungkap Jajaran Polda Jambi

 

” Intinya penyelerasan dari muat batubara hingga bongkar di pelabuhan tercukupi, sehingga tidak ada kendaraan yang menunggu di bahu jalan yang menyebabkan kemacetan, ” pungkasnya.

 

Tampak hadir, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K, Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol. Christian Tory, S.I.K, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol. Dhafi, S.I.K., M.Si, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto, S.Sos., S.I.K, Wadir Intelkam Polda Jambi Akbp. Irwan Andy Purnamawan, S.I.K., M.H, Kasubdit Indaksi Dit Reskrimsus Polda Jambi Akbp. Rivanda, S.I.K, Kasubdit Tipidter Dit Reskrimsus Polda Jambi Kompol Arif Ardiansyah Prasetyo, S.I.K., S.H. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satreskrim Polres Muaro Jambi Berhasil Mengamankan 1 Pelaku Penggelapan Motor

Berita

Lakukan Komsos, Serka Yusmanto Sambangi Pengolahan Ikan Asin

Berita

Syukuran dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-POLRI, Dansat Brimob Polda Jambi: Kita Adalah Saudara

Berita

Sambut Ramadhan Polairud Polda Jambi Pantau Kapal-kapal Bermuatan Bahan Pokok

Berita

Sektor Jasa Keuangan Stabil Dan Tumbuh Positif Di Awal Tahun

Berita

Dandim 0417/Kerinci Sambut Kunjungan PD IWO Kerinci-Sungaipenuh

Berita

Geger, Warga Bajubang Meninggal Dunia Saat Mancing di KM 39 Mestong

Berita

Kejari Bintan Ungkap Kronologis Penetapan Mantan Kades Lancang Kuning Jadi Tersangka