Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 22 Desember 2022 - 11:26 WIB

Polda Jambi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru, Irjen Pol Rusdi Hartono: Kita Pastikan Berjalan Aman dan Kondusif 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kamis (22/12/2022).

 

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan guna melakukan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan memberikan rasa aman, nyaman dan lancar.

 

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengatakan melalui apel ini, kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

 

” Melalui apel ini juga sebagai bentuk pengecekan akhir personel maupun sarana dan prasarana yang akan digunakan pada pengamanan, sehingga pada pelaksanaan bisa dilakukan secara maksimal dan bersinergi. ” Ucap Kapolda Jambi

BACA LAINNYA  Ini Keterangan Polda Jambi Terkait Dugaan Adanya Aktivitas Ilegal Drilling Dilahan Konsesi PT REKI

 

Dikatakan Kapolda Jambi bahwa pihak Kepolisian menyatakan siap mengawal kegiatan Natal dan Tahun Baru 2023 agar dapat berjalan dengan kondusif.

 

” Kita akan memastikan bahwa pada setiap kegiatan-kegiatan keagamaan dan ibadah umat Nasrani berjalan lancar, seperi yang di tekankan oleh Kapolri bahwa tidak boleh sampai ada gangguan, harus diamankan dengan baik. ” Ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut

 

Selain itu dijelaskan juga oleh Kapolda Jambi bahwa pada gelar Operasi Lilin Tahun 2022 ini banyak hal yang menjadi fokus pengamanan selain perayaan Natal tetapi juga adanya waktu liburan masyarakat dan kegiatan pergantian Tahun Baru 2023.

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Provinsi Jambi Rendra Usman Berikan Bantuan Semen Pembangunan Masjid An-Nur Parit Deli 

 

Yang dimana mobilitas masyarakat akan meningkat dan kemacetan jalanan juga akan terjadi sehingga perlu penjagaan pada tempat wisata dan pusat-pusat keramaian.

 

” Diharapkan juga kepada masyarakat yang akan mengadakan kegiatan di malam Tahun Baru agar tidak berlebihan, jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti menggunakan petasan harap di hindarkan dan protokol kesehatan tetap harus dilakukan agar tidak terjadi lonjakan Covi-19 setelah Natal dan Baru ini. ” Pesan Kapolda Jambi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Penangkapan Ikan Secara Terukur Harus Disupport BBM Bersubsidi Untuk Nelayan

Berita

BNNK Tanjab Timur Apresiasi Pemkab Tanjab Barat Tes Urine Pejabat dan ASN

Berita

Malam Ke-12 Ramadhan, Gubernur Al Haris Tarawih di Desa Malapari

Berita

Kapal Tugboat Maju Daya 27 Tubruk Rumah dan Keramba Warga Desa Tebat Patah Muaro Jambi

Berita

Polda jambi Gelar Welcome and Farewell Parade Kapolda Jambi

Berita

Kurun waktu Enam Bulan Menjabat Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizal Selesaikan 18 Perkara Melalui RJ

Berita

Pengurus Pusat Indonesia Off-road Federation Lantik Pengurus Jajaran IOF Pengda Jambi Masa Bakti 2023-2027 

Berita

Jum’at Curhat, Masyarakat Dusun Sarolangun Ingin Kapolres Sarolangun Aktifkan Kopdar Kamtibmas