Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 19 Februari 2023 - 13:09 WIB

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual

JAMBI, Prajurit dan PNS jajaran Korem 042/Gapu mengikuti Istighosah Kubro dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2023 secara virtual dari Masjid At Taqwa Korem 042/Gapu Jl. Jend. Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Telanaipura Kota Jambi, Minggu (19/2/2023).

 

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat dihadiri oleh Wakil Presiden RI Bpk Prof Dr. ( H. C ) KH. Ma’ruf Amin dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

 

Kegiatan diawali dengan Sholat Subuh berjam’ah dan ceramah hikmah Isra’ Mi’raj oleh H. Ridwan jalil dan dilanjutkan mengikuti rangkaian kegiatan Istighosah Kubro secara virtual.

 

Ketua Majelis Ulama Indonesia KH.M Cholil Nafis. Lc. Ma, dalam sambutannya mengatakan mari kita bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmad dan hidayahnya.

 

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yaitu dilakukannya perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Peristiwa Isra Miraj terjadi setelah meninggalnya paman Nabi Muhammad, Abi Thalib dan Istrinya Siti Khadijah.

BACA LAINNYA  Hendak Edarkan Sabu, Seorang Kurir Dibekuk Sat Resnarkoba Polresta Jambi 

 

Dalam sejarah singkat peristiwa Isra’ Mi’raj kali ini mari kita ambil hikmah dan beberapa pelajaran agar menjadi pedoman dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat dan beragama semoga kita semua mendapatkan safaat nya, di Yaumil Akhir kelak.

 

Sementara itu, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselengaranya kegiatan Istighatsah ini.

 

Dalam kesempatan ini khusus sebagai seorang prajurit TNI mari kita ambil pelajaran dalam pelaksanaan Isra’ Mi’raj kali ini dan kita aplikasinya dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas kita sehari-hari.

 

Wakil Presiden RI Prof Dr. ( H. C ) KH. Ma’ruf Amin menyampaikan sesuai dengan kegiatan Istighosah Kubro, yang berarti mohon pertolongan kepada Allah SWT sebagai umat yang beriman tiada lain tempat kita minta pertolongan kecuali kepada Allah SWT.

BACA LAINNYA  Didampingi Danrem 042 Gapu, Kapolda, Gubernur Jambi Buka Langsung Karya Bakti Simpang Kermeo

 

Oleh karena itu mari kita bertawakal, berpasrah diri hanya kepada Allah SWT dan selalu waspada dari setiap ancaman, baik dari alam maupun ancaman dari ulah tangan manusia itu sendiri, mari kita selalu saling menjaga satu dengan yang lain, semoga Allah SWT memberikan kita kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi ancaman internal dan eksternal.

 

Hadir dalam Istighosah Kubro di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono yang diwakili Kasrem Kolonel Inf Ali Aminudin, Gubenur Jambi diwakili Staf Ahli Gubenur Jambi Dr. Ariansyah M.E, Kapolda Jambi diwakili Wadir Binmas AKBP Yuyan, Ketua DPRD Provinsi Jambi diwakili Wakil Ketua Faizal Riza, ST., M.M, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi diwakili Sekertaris Pengadilan Tinggi H. Mustafa SH, Ketua MUI Prov Jambi diwakili Dr. H. M. Riduan Jalil, Dandim 0415/Jambi. (penremgapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dit narkoba Polda Jambi Di back Up Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri Berhasil Amankan Sabu Cair Seberat 264,7 Kg

Berita

Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim

Berita

Diskusi Penataan Angkutan Batubara, Dirlantas Polda Jambi Ingatkan Terkait Kuota Tambang Sesuai Kelas Jalan dan Daya Tampung 

Berita

Kapolda Jambi Turun Langsung Cek Jalur Lintasan Angkutan Batubara

Berita

Safari Ramadhan Pertama di Kerinci, Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan CSR

Berita

Siap Kawal Pemilu Damai, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Ketua dan Komisoner KPU 

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Buka Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 di Desa Sekernan 

Berita

Mayat Bayi Ditemukan Berjenis Kelamin Laki-laki di Desa Senaung