Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Selasa, 14 Mei 2024 - 14:54 WIB

Rakerwas Jajaran Polda Jambi Dibuka Langsung Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono

Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono membuka langsung kegiatan acara pembukaan Rapat Kerja Fungsi Pengawasan (Rakerwas) Jajaran Polda Jambi Tahun 2024 pada Selasa , (14/05/2024)

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Edi Mardianto, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, Para PJU Polda Jambi, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi, Para Kabag Ops Polres/ta Jajaran Polda Jambi, Para Kasubbag Renmin beserta Operator, Kasiwas Polres/ta Jajaran beserta Operator, Narasumber dari Kantor BPK RI perwakilan Provinsi Jambi dan Kantor KPKNL Provinsi Jambi.

Pada kegiatan tersebut diusung tema “Penguatan Fungsi Pengawasan Polri yang Presisi berbasis Digital dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilukada yang Tertib, Transparan dan Akuntabel di Wilayah Hukum Polda Jambi”.

BACA LAINNYA  Melalui Ibadah Qurban, Dansat Brimob Polda Jambi : 18 Ekor Sapi dan 5 Kambing Berbagi Untuk Sesama 

Dalam sambutannya Kapolda Jambi menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap kepada pengemban fungsi pengawasan khususnya itwasda dan jajarannya untuk dapat meningkatkan tugas pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilukada serentak Tahun 2024.

“Pastikan bahwa pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 berjalan dengan tertib, transparan dan akuntabel serta mengedepankan fungsi pencegahan dan pendekatan humanis sebagai upaya meminimalisir dan menghilangkan kesalahan serta berbagai penyimpangan yang bertentangan dengan aturan/ketentuan yang berlaku,” Ucap Kapolda Jambi.

Selain itu ada beberapa penekanan kepada pengemban fungsi Pengawasan antara lain, Implementasikan Manajemen Risiko pada setiap posisi sebagai pemilik risiko, dalam melaksanakan tugas pengawasan intern berbasis risiko dengan mempedomani profil serta identifikasi risiko yang telah disusun.

BACA LAINNYA  Rapat Paripurna, Pj Bupati Raden Najmi Sampaikan Perubahan Anggaran (KUPA) Tahun 2024

“Rakerwas Polda Jambi Tahun 2024 agar dijadikan momentum sebagai upaya meningkatkan kinerja dilingkungan Satker Polda Jambi dan jajaran, terutama dalam penyelenggaraan Pemilukada serentak Tahun 2024 di Wilkum Polda Jambi. Tingkatkan kerjasama antar unit kerja dalam mendukung pelaksanaan tugas Itwasda selaku pengawas internal dan penguatan kerjasama dengan pengawas eksternal,” Tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Permudah ETLE, Dirlantas Polda Jambi : Wajib Cantumkan Nomor HP dan Email Saat Membayar Pajak

Advetorial

Al Haris Serius Tangani Kemiskinan Di Provinsi Jambi

Advetorial

Hidup Sederhana, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pernah Makan Satu Butir Telur Dibagi Empat

Advetorial

Dibawah Kepemimpinan PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, SH., MH Pemkab Muaro Jambi kembali meraih Opini WTP yg ke 8 Kali Berturut-turut

Advetorial

Diawali Pertandingan Gubernur Vs Kapolda, Kejuaraan Tenis Meja Piala Gubernur Jambi 2024 Resmi Dimulai

Advetorial

Gubernur Jambi DR. H. Al Haris. S.Sos. MH Berkunjung Ke Kantor KOMINFO Kab. Muaro Jambi

Advetorial

Kembangkan Role Model SMK Peternakan, Gubernur Al Haris Resmikan 4 Ruang Belajar SMK N 15 Merangin

Advetorial

Maju Pilkada Muaro Jambi 2024-2029, Pasangan Masnah-Zulkifli Didukung Partai Prima