Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 8 April 2024 - 08:16 WIB

Rayakan Idul Fitri ; Pemkot Jambi Akan Gelar Pawai Takbiran Keliling Mobil Hias

JAMBI – Semarak hari raya Idul Fitri mulai semakin terasa. Hari kemenangan itu akan disambut dengan penuh suka cita di berbagai belahan dunia tak terkecuali di Kota Jambi.

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan menggelar serangkaian kegiatan menyambut hari raya terbesar ummat Islam itu. Selain menyelenggarakan shalat Idul Fitri berjamaah bersama masyarakat di lapangan utama Balaikota, Pemkot Jambi juga akan menggelar “Pawai Takbir Keliling Mobil Hias”.

 

Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar mengatakan, Pawai Takbir Keliling Mobil Hias Kota Jambi itu digelar sebagai tanda masuknya bulan Syawal 1445 Hijriah dan bentuk rasa syukur di hari kemenangan. Pawai Takbir Keliling Kendaraan Hias itu akan dipusatkan di “landmark” Kota Jambi Tugu Keris Siginjai, Kotabaru.

BACA LAINNYA  Ketua DPRD Muaro Jambi Sampaikan Ucapan Selamat Atas Penghargaan Pemkab Dari Kemenkum HAM RI 

 

“Pawai Takbir Keliling Kendaraan Hias ini akan mengambil start dan finish di kawasan Tugu Keris Siginjai Kotabaru, dan akan dilepas secara resmi oleh Ibu Pj Wali Kota Jambi bersama Forkompimda,” kata Abu Bakar, Sabtu (6/4/2024).

 

Dia menambahkan, peserta Pawai Takbir Keliling Kendaraan Hias Kota Jambi akan diikuti puluhan kendaraan hias yang berasal dari perwakilan Kecamatan dan Kelurahan dalam Kota Jambi, serta berbagai komunitas masyarakat dan diyakini akan menambah semarak malam takbiran di Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Suami Anggota DPRD Batanghari Fraksi Nasdem Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi Akibat Jual Narkoba

 

“Lantunan gema takbir yang bersahutan dari berbagai kendaraan hias dengan lampu kerlap-kerlip ditambah dengan keunikan berbagai dekorasi yang apik diyakini akan memukau masyarakat dan menambah syi’ar malam takbiran di Kota Jambi,” tambahnya.

 

Dia juga menyebut, Pawai Takbir Keliling Kendaraan Hias itu selain sebagai wisata religi dan syi’ar menyemarakkan malam takbiran hari raya Idul Fitri, juga bertujuan untuk memusatkan arus mobilisasi masyarakat disatu titik dan mengurai kemacetan pada malam takbiran.

 

“Kita berharap dengan dikoordinir, pawai takbiran akan menjadi lebih tertib, dapat disaksikan masyarakat serta mempermudah petugas mengatur rekayasa lalu lintas,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022

Berita

Polsek Telanaipura Lakukan Evakuasi Seorang Pria Yang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Berita

Viral! Kapolri Listyo Sigit Beri Hadiah Rumah Klinik Pengobatan Gratis Untuk Muhammad Ja’far Hasibuan Tokoh Dunia

Berita

Terkait Transparansi dan Keterbukaan Informasi, Pengurus SMSI Provinsi Jambi Berikan Apresiasi ke Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Jadikan Contoh Rehab Narkoba Di Indonesia, Lapas Narkotika Sabak Dikunjungi Unodoc, Inl Ikai Dan 9 Lapas Narkotika Percontohan

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Keberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 143/Ksatria Jaya

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rapat Pembahasan Penanganan Konflik Agraria

Berita

Pelaku Eksploitasi Minyak Bumi di Batanghari Menyerahkan Diri Ke Polda Jambi