Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 1 Agustus 2023 - 08:44 WIB

Semarak HDKD Ke–78, Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi Laksanakan Bakti Sosial Pencegahan Stunting

JAMBI – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi bersama-sama laksanakan bakti sosial (Baksos) yang terfokus pada pengentasan stunting di Kota Jambi. Kegiatan kali ini merupakan salah satu rangkaian acara yang turut memeriahkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD)atau Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM ke-78 tahun 2023.

 

Acara yang berlangsung pada Senin (31/07/2023) diawali dari pelataran parkir Kanwil Kemenkumham Jambi, dimana rombongan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Tholib memulai perjalanan dengan mengendarai sepeda motor menuju Stadion Tri Lomba Juang Koni Provinsi Jambi. Tampak dalam rombongan para Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi.

 

Stunting merupakan masalah gizi kronis yang menghambat pertumbuhan pada anak akibat dari kurangnya asupan gizi dalam jangka panjang. Dalam hal ini, Kemenkumham RI menggerakkan hati seluruh pegawai untuk bahu membahu mencegah stunting pada anak Indonesia khususnya di kawasan Kota Jambi, dimana Kanwil Kemenkumham Jambi sebagai perpanjangan tangan dari Kemenkumham sendiri untuk melakukan aksi bakti sosial pengentasan stunting di Kota Jambi. Acara yang terpusat di Koni Kota Jambi, turut dihadiri oleh Camat Pasar Jambi Mursidah beserta jajaran.

BACA LAINNYA  Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Bireuen Gelar Razia Gabungan 

 

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Jambi mengucapkan terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada kegiatan bakti sosial. “Terimakasih, atas dukungan dan telah menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan hari ini. Kanwil Kemenkumham Jambi beserta Jajaran akan selalu mengulurkan tangan dalam kegiatan bakti sosial di Kota Jambi, dan mendukung sepenuhnya pengentasan stunting di Kota Jambi. Kiranya Tuhan (Allah SWT) memberikan kita kesehatan dan ridho-Nya,” Ujar Tholib.

BACA LAINNYA  Perkembangan Tugas Penyidikan Ojk

 

Begitupun Camat Pasar Jambi menyampaikan harapannya atas kegiatan ini kiranya dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik. “Besar harapan kita, mudah-mudahan yang kami berikan dapat digunakan dan bermanfaat bagi kita semua. Menjadi suatu rezki untuk kita yang menerima dan menjadi amal jariyah untuk kita yang memberi”. Tutur Mursidah.

 

Kegiatan kali ini turut dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari jajaran pemerintah Kota Jambi, juga dihadiri oleh masyarakat sekitar kecamatan pasar Jambi yang menerima bantuan sosial. Tampak hadir pula para ibu rumah tangga yang membawa balita mereka, dan secara langsung bertatap muka serta berbincang dengan Kakanwil Kemenkumham Jambi. (Red/Foto : YE/ JA-RAW-YG)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Di Pelabuhan Penyeberangan Pelayangan Desa Kemingking, Ditpolairud Polda Jambi Gerebek Bascame Narkotika

Berita

Sambangi Masyarakat Perairan, Dirpolairud Polda Jambi Bagikan Sembako Sembari Sampaikan Himbauan Kamtibmas 

Berita

Oknum Kepsek di Tebo Diduga Kelola Dana BOS dan Tak Libatkan Bendahara Sekolah 

Berita

Empat Perampok Beraksi di Kumpeh Ulu, Korban Pemilik Toko Alami Luka Serius

Berita

Mobilitas Angkutan Truk Batubara Kembali di Buka, Dirlantas Polda Jambi : Taati Aturan Jam Operasional Serta Sesuaikan Daya Tampung Pelabuhan TUKS

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022.

Berita

Kunjungan Kerja Komisaris PT ILCS ke PT Pelindo Jambi

Berita

Hari Kedua Ramadhan, Jum’at Curhat Polres Tanjab Timur Dengarkan Permasalahan Terkait Harkamtibmas