Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Selasa, 28 Desember 2021 - 20:16 WIB

Sepanjang 2021, Ombudsman Jambi Terima 255 Aduan Masyarakat

Bidik Indonesia News, Jambi – Sepanjang tahun 2021, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jambi mencatat telah menerima 255 aduan masyarakat. Dimana yang teregistrasi menjadi Laporan Masyarakat sebanyak 87 ditambah 1 limpahan dari Ombudsman RI, Respon Cepat Ombudsman (RCO) sebanyak 22 , Laporan Inisiatif sebanyak 1. Aduan lainnya berupa Surat Tembusan sebanyak 91 dan Konsultasi Non Laporan sebanyak 53.

 

Dibandingkan tahun lalu, total laporan yang teregistrasi mengalami peningkatan sebanyak 18 laporan. Dimana pada tahun 2020 Ombudsman RI Perwakilan Jambi menerima laporan sebanyak 93.

 

Empat instansi yang mendominasi laporan pada tahun ini adalah Pemerintah Daerah, kemudian diikuti Badan Usaha Milih Negara (BUMN), Pertanahan, serta Kepolisian, dengan dugaan maladministrasi yang paling banyak diadukan yaitu penundaan berlarut, tidak memberikan pelayanan dan penyimpangan prosedur.

BACA LAINNYA  Al Haris : Di Tahun 2023, Jambi Miliki Tiga Agenda Penting

 

“Yang kami terima laporan terkait Pemda sebanyak 57, BUMN sebanyak 21, Pertanahan sebanyak 14, serta Kepolisian 12. Sisanya merupakan laporan masyarakat yang terkait instansi lainnya seperti Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri”, jelas Saiful Roswandi, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi.

 

Dari laporan yang teregistrasi, Ombudsman RI Perwakilan Jambi telah menyelesaikan 85 laporan, dengan sisa yang masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 26, dimana laporan tersebut masuk dalam kategori sedang dan berat.

 

Berkaca dari kinerja Jambi pada tahun 2021 , maka pada tahun 2022 Ombudsman RI Perwakilan Jambi menetapkan target aduan masyarakat sebanyak 150 laporan.

BACA LAINNYA  Lapuanja Laksanakan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2022

 

Saiful mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah melapor ke Ombudsman RI Perwakilan Jambi serta meminta seluruh penyelenggara pelayanan publik untuk berbenah diri memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Jambi.

 

“Kepada seluruh penyelenggara pelayanan publik segera berbenah diri menjadi lebih baik. Dan terkhusus pada masyarakat Jambi, terima kasih sudah berani lapor ke Ombudsman, mari bersama kita awasi, tegur dan laporkan maladministrasi menuju zero maladministrasi dalam pelayanan publik ”, ucapnya.

 

Humas Ombudsman RI Jambi

081296435638′

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dukung Minat Baca WBP, Warga Menyerahkan 60 Buku

Advetorial

Gubernur Al Haris Buka Secara Resmi JEE Tahun 2023 Disdik Jambi

Advetorial

Al Haris : Di Tahun 2023, Jambi Miliki Tiga Agenda Penting

Advetorial

Dit Intelkam Polda Jambi Sukses Gelar FGD Dengan Tema “Peran Pers , Pengaruh Politik,Dan Netralitas Media”

Advetorial

Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Advetorial

Penjabat Bupati Kab Muaro Jambi Raden Najmi memimpin Apel Gabungan di Lingkungan Kab Muaro Jambi

Advetorial

Safari Ke Bungo, Al Haris Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Advetorial

Sekda Muaro Jambi Hadiri Acara Kegiatan Pelatihan Juru Sembelih Halal Indonesia (JULEHA)