Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 5 Maret 2024 - 16:19 WIB

Siapkan Mahasiswa Tangguh, Kodim 0415/Jambi Gelar Program Kodam ll/Swj Masuk Kampus.

Jambi- Dalam rangka menyiapkan mahasiswa yang tangguh, Kodim 0415/Jambi kembali menggelar program unggulan Pangdam ll/Sriwijaya berupa Kodam ll/Sriwijaya masuk kampus yang diselenggarakan di kampus IAIN Batanghari di Jl. Gajah Mada Kel. Teratai Kec. Muara Bulian Kab. Batanghari, Selasa (05/03/2024).

 

Program yang sejak awal digagas oleh Mayjen TNI Yanuar Adil ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda untuk mewujudkan sinergitas, kolaborasi TNI-rakyat, khususnya Kodam ll/Sriwijaya beserta Satkowil di satuan jajaran bersama civitas akademisi universitas dijajaran Kodam ll/Sriwijaya.

 

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol melalui Perwira Penghubung (Pabung) Batanghari Letkol Inf Herman Nursali mengatakan bahwa program Kodam ll/Swj masuk kampus merupakan salah satu program unggulan yang diprakarsai Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil. Kegiatan ini diharapkan generasi muda dapat menambah pengetahuan tentang satuan teritorial Kodam ll/Swj, serta terwujudnya mahasiswa yang cerdas dan tangguh dengan berbekal pondasi wawasan kebangsaan serta bela negara.

BACA LAINNYA  Polres Pekalongan Gelar Rapat Internal Dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin Candi 2021

 

“Banyak cara dan jalan bagi para mahasiswa untuk bisa mengabdikan dirinya kepada negara, tentunya dengan menempa diri menjadi mahasiswa yang cerdas dan tangguh untuk berkompetisi sesuai dengan jurusannya masing-masing.” ujar Letkol Herman.

BACA LAINNYA  Menkumham Yasonna Berikan Apresiasi pada Putri Ariani

 

Ia juga menyebut bahwa kegiatan tersebut untuk menggerakkan dan mendekatkan seluruh unsur di pemerintahan termasuk lembaga pendidikan.

 

Kedepannya, arah kegiatan ini untuk mewujudkan kolaborasi dan kerjasama dalam mengawal pembangunan antara TNI dengan masyarakat secara keseluruhan agar dapat bersinergi dengan lebih baik, imbuhnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Rektor IAIN Batanghari Dr. Ansori, S.Pdi., M.Pdi, Wakil rektor ll Kholid Ansori, S.E., M.M, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Batanghari, Danramil Mersam, Tembesi dan Muara Bulian, Mahasiswa IAIN Batanghari dan undangan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Operasi Illegal Drilling Musi Tahun 2022 Polres Musi Rawas Polda Sumsel Berhasil Mengamankan 2 Orang Pelaku

Berita

Wako Ahmadi Lepas 31 Calon Jama’ah Haji Depati Payung Kecamatan Pondok Tinggi

Berita

Sistem Genap Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara Diberlakukan, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi

Berita

Akibat Banjir Kotak Suara Pemilu Diangkut Menggunakan Kapal Patroli Polairud Polda Jambi

Berita

Taklimat Awal Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Jambi Dibuka Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Turunkan Tim, Kapolda Sumsel Ungkap Tewasnya Sopir Truk Ditembak Orang Tidak Dikenal 

Berita

Anggaran Pilkada 2024 Aceh Timur Rp. 46,5 Milyar.

Berita

Kebakaran di Soloksipin, Kios dan Rumah Warga Terbakar