Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 7 September 2022 - 20:09 WIB

Sikapi Permintaan Ketua DPRD. Pj Bupati Muaro Jambi Perintahkan Instansi Terkait Perbaiki Jembatan Ambruk di Sungai Bahar

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Jembatan penghubung antar desa dan kecamatan yang ambruk di desa mekar sari makmur akibat diterjang banjir, banjir disebabkan tingginya intensitas hujan Rabu (7/9/22). diketahui sebelumnya jika Jembatan yang dibangun secara swakelola itu tidak pernah mendapat sentuhan Pemda Muarojambi dan Ketua DPRD meminta Pemda Segera Perbaiki jembatan tersebut.

 

Menanggapi itu,Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meminta kepada instansi terkait cepat tanggap jembatan yang ambruk diterjang banjir di wilayah Sungai Bahar.

 

 

Berita Terkait Konferprov PWI Jambi Makin Kacau Banyak Peserta Walk Out.PWI Pusat Dinilai Tidak Profesional.

BACA LAINNYA  BPJS Kesehatan Tanamkan Budaya Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi dalam Program JKN

Bachyuni Deliansyah memyebut, dirinya telah perintahkan Sekda dan dinas terkait untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut.

 

“Besok paling lambat alat berat sudah sampai kelokasi,” katanya. Kamis (8/9/22) sore.

 

Kat Pj Bachyuni Deliansyah, jembatan tersebut harus sesegera mungkin ditangani, sebab jembatan tersebut merupakan penghubung antara kabupaten Muarojambi dan provinsi jambi

 

Berita Terkait Ahirnya Pemilik Gudang minyak Ilegal yang terbakar Tiba Dbandara Jambi.

“Ini sangat urgent, makanya harus ditangani sesegera mungkin,” Kat Pj.

 

Diberitakan sebelumnya Jembatan di Desa Mekar Sari Makmur Sungai Bahar ini meghubungkan 22 desa dan 2 kecamatan yakni Sungai Bahar dan Bahar Selatan.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

 

Dan dilokasi nampak warga masyarakat desa Mekar sari makmur tengah bergotong royong memperbaiki jembatan yang putus tersebut dengan peralatan seadanya.dan disaksikan staf dinas PUPR Muarojambi yang juga turun ke lokasi.

 

Berita Terkait Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

Jembatan ini dibangun secara Swadaya masyarakat di desa Mekar Sari Makmur Kecamatan Sungai Bahar pada tahun 1998 dengan lebar 7 meter dan panjang 10 meter. dan sama sekali belum mendapatkan sentuhan tangan Pemda Muaro Jambi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kabar Gembira, Produk-Produk Karya Warga Binaan Lapuanja Hadir di Shopee

Berita

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil, Irjen Pol Rusdi Hartono: Pangkat dan Jabatan Adalah Amanah

Berita

Tim Satgas Pangan Polda Jambi dan Provinsi Cek serta Pantau Harga Bahan Pokok Pasca Idul Fitri

Berita

Polsek Kota Baru Lakukan Olah TKp , Pasca Terjadinya Pembobolan Indomaret

Berita

Identifikasi Makna Kebaikan dengan Dosa

Berita

121 PNS di Tanjabbar Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden

Berita

Service Motor Di Yamaha Flagshipshop Jambi Selama Ramadhan Berhadiah Sembako

Berita

Lapuanja Terima Kunjungan Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI)