Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 14 Juli 2023 - 13:07 WIB

Silahturahmi Bersama PW IWO Provinsi Jambi, Dandim 0415 Jambi Sebut Peran Media Harus Aktif

Jambi – PW (Pengurus Wilayah) IWO (Ikatan Wartawan Online) Provinsi Jambi bersilahturahmi dengan Dandim 0415 Jambi Letkol Arm Eko Pristiono.

Kedatangan Pengurus PW IWO Provinsi Jambi pada Jum’at (14/7/23) disambut hangat oleh Letkol Arm Eko Pristiono yang didampingi oleh Pasi intel Kodim Mayor Inf Widi Purwoko.

Dalam silahturahmi tersebut Dandim 0415 Jambi Letkol Arm Eko Pristiono mengatakan bahwa peran media sangat besar dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Media sangat berperan besar dalam penyampaian informasi ke masyarakat mengenai isu – isu yang sedang berkembang, ”ujarnya.

Sambung Dandim 0415 Jambi Letkol Arm Eko Pristiono “Salah satu contoh beberapa waktu lalu ada penghargaan kepada media melalui KASAD Award dengan mengangkat 10 Isu yang sedang berkembang, ”

BACA LAINNYA  Hari ke 3 Puasa, Sebanyak 32 Anak - Anak Terlibat Tawuran Diamankan Polresta Jambi

Dijelaskan Letkol Arm Eko Pristiono KASAD Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dalam pemberitaan mereka.

“Sepuluh isu strategis yang menjadi kategori penilaian ini dianggap penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat.”

Sementara Plt Ketua IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam mengapresiasi Dandim yang dalam diskusi sangat mengikuti perkembangan informasi dan teknologi.

“Karena beliau paham dan mengerti, sehingga pertemuan menjadi diskusi hangat dan pembahasan lebih mendalam,” katanya.

Dari pertemuan tersebut, IWO sangat tertarik bersinergi terutama untuk karya jurnalistik sebagaimana semangat KASAD Award.

BACA LAINNYA  RSUD Raden Mataher Akan Jadi RS Pendidikan Dokter Spesialis Paru

“Tadinya kita tertarik soal antisipasi karhutla, terutama soal antisipasi, sosialiasi dan pos-pos penjagaan yang dilakukan TNI serta Satgas,” kata Erwin.

Dengan publikasi antisipasi ini, diharapkan memberikan semangat Satgas dalam bekerja. Selain itu, IWO bisa mengangkat kearifan lokal dalam upaya yang sama.

“Dengan publikasi ini, diharapkan juga berdampak luas terutama memotivasi warga Jambi untuk mengetahui bahkan ikut mencegah karhutla,” katanya.

Bukan itu saja, IWO siap berkolaborasi dengan TNI sebagaimana yang telah dijalankan PW IWO Provinsi Jambi maupun 7 Pengurus Daerah (PD) IWO yang tersebar di 8 kabupaten/kota.

“Harapan kedepan agar Silahturahmi yang telah terjalin ini dapat terus terjalin dan terus bersinergi, ” Tuturnya. (TIM IWO)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Yamaha X Max Akan Menenami Lilik Gunawan Menuju Tahun Suci Mekkah Tahun 2023

Berita

Gudang di Tungkal Ulu Dilalap Api, Pemilik Merugi Hingga 100 Juta

Berita

Hadiri Peresmian RSMBS, Kapolri: Faskes Yang Memadai Wujudkan Indonesia Maju 2045

Berita

Germas, Bupati dan Kapolres Tanjabtim Tinjau Vaksinasi Anak

Berita

Terkait Bangkai Heli Polda Jambi di Bukit Tamiai, Begini Kata Kapolri Istyo Sigit

Berita

Faizal Riza : Pemda Punya Waktu Sampaikan Batas Wilayah ke Kemendagri

Berita

Pasca Pemilu 2024, Polres Sarolangun Berikan Santunan Kepada anggota KPPS yang Sakit

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Bersama Pekerja Seni dan Seniman Pelukis