Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 10 April 2023 - 11:32 WIB

Bantah Keterlibatan Peredaran Narkoba di Lapas, Kadivas Kemenkumham Jambi: Kita Siap Bersinergi Jika Ditemukan 

JAMBI – Terkait adanya peredaran gelap narkoba di lapas dan disinyalir dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) narkoba tersebut berasal dibantah langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivas) Kemenkumham Jambi.

 

Saat diwawancarai awak media, Kadivas Kemenkumham Aris Munandar menyebutkan bahwa adanya peredaran gelap narkoba di lapas dan berasal dari Lapas itu tidak benar karena narapidana yang dimaksud tidak ada di Lapas Jambi

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

” Sudah kita lakukan pemeriksaan data di SDP dan pengecekan fisik, tdak ditemukan ada nama napi narapidana yang dimaksud, ” ujarnya, Senin (10/4/23).

 

Dilanjutkan Kadivas, kita dari Kementerian Hukum dan HAM siap bersinergi jika memang adanya indikasi narapidana yang terlibat dalam peredaran gelap narkoba khususnya di dalam lapas.

 

” Jika memang ditemukan, maka kita akan membantu aparat penegak hukum, baik itu Polres, Polresta, Polda maupun BNN dalam melakukan penyelidikan, ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Sambangi Koramil 415-03 Muara Tembesi, Kapolda Jambi : Jaga Sinergisitas Antara TNI dan Polri 

 

Selain itu, Aris Munandar juga menyebutkan bahwa dari Kementerian Hukum dan HAM Jambi maupun Lembaga Pemasyarakatan akan membantu proses penyidikan jika ada narapidana yang terlibat narkoba.

 

” Komitmen kita mewujudkan Lapas bersih dari narkoba, ” pungkasnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PPK Kecamatan Idi Tunong Aceh Timur Sudah Selesai Dan Rampung Pleno 

Berita

Berinvestasi, Sekarang atau Nanti?

Berita

Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Puluhan Personil Ditresnarkoba

Berita

Ruko Semi Permanen di Pasar KM 2,5 Kelurahan Tebing Tinggi Terbakar

Berita

Ajak Peduli Sesama Pengurus Karang Taruna Bungo Bagikan Paket Sembako Kepanti Asuhan 

Berita

Bawa Nama Baik Kesatuan dan Harumkan di Kancah Nasional, Bripda M Hadirsya Fadli Terima Penghargaan dari Dansat Brimob Polda Jambi

Berita

Pastikan Natal Aman dan Nyaman Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Kunjungi Sejumlah Gereja

Berita

Buntut Kejadian di Bandara, Kuasa Hukum Minta Polresta Jambi Tindaklanjuti Laporan Kliennya