Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Tanjab Timur

Jumat, 1 April 2022 - 09:01 WIB

Terkait Pembangunan Sumur Bor dan MCK, Cabjari Nipah Panjang Panggil Pihak Desa

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Tim penyelidik Cabang Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur di Nipah Panjang telah menerbitkan surat perintah penyelidikan pada bulan Maret 2022.

Terbitnya surat perintah penyelidikan tersebut, terkait adanya dugaan penyimpangan pada pembangunan sumur bor dan MCK disalah satu Desa yang berada di Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur – Jambi tahun anggaran 2016 s/d 2019 yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD).

Sebelumnya, beberapa waktu lalu pihak Cabjari Nipah Panjang telah turun ke lokasi untuk melakukan kroscek, yang pada akhirnya dikirimkanlah surat kepada pihak terkait untuk dimintai keterangan pada hari Kamis ( 31/3/2022).

BACA LAINNYA  Guna Dapatkan Kesepakatan, Pemerintah Kelurahan Sungai Lokan Adakan Musrenbang

Dari enam orang yang dijadwalkan untuk dimintai keterangan, akan tetapi hanya satu orang yang bisa hadir.

Kacabjari Nipah Panjang Adi Candra, SH. MH mengatakan, sebelum di terbitkan surat perintah penyelidikan (sprinlid), pihaknya telah melakukan cek unit & fisik MCK tersebut di lapangan dan hasilnya memang bermasalah tetapi pihaknya belum mengetahui apa penyebabnya.

BACA LAINNYA  Tindak Lanjut Pemeriksaan Program KOTAKU, Cabjari Tanjab Timur Panggil Lurah Nipah Panjang

“untuk itulah kita telah mengirimkan surat permintaan keterangan ke pihak terkait namun hari ini baru satu orang saja yang hadir dan minggu depan akan kita kirimkan surat kedua, “ungkap Kacabjari.

Lebih lanjut Kacabjari menjelaskan, dari pembangunan 4 titik sumur bor tersebut, tertotal keseluruhan menelan anggaran sekitar 900 jutaan dengan masing-masing sumur terdapat MCK dengan anggaran sekitar 50 jutaan.

Penulis : Doni Riyadi

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Timur, Kapolres Tinjau Jalannya Vaksinasi Dan Pembagian Sembako

Tanjab Timur

5 Karyawan PT. Kurnia Tunggal (PT.KT) Meninggal Dunia Akibat Keracunan Gas

Tanjab Timur

Bhayangkari Cabang Tanjabtim Tinjau Pos Pam Dan Pos yan

Peristiwa

Kemacetan Akibat Jalan Yang Rusak, Ditlantas Melalui Satlantas Polres Tanjab Timur Lakukan Kordinasi Dengan Instansi Terkait

Tanjab Timur

Terus Bergulir, Cabjari Tingkatkan Proses Penyelidikan Ke Penyidikan Pada Kegiatan Program KOTAKU

Tanjab Timur

Di Hadiri Camat Rantau Rasau, Musrenbang Desa Sungai Dusun Serap Usulan Masyarakat

Tanjab Timur

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Kembali Bagikan Sembako Door to Door ke Masyarakat 

Berita

Amankan 13 Orang Pelaku, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Berhasil Ungkap Penyalahgunaan Narkoba