Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 1 April 2022 - 09:01 WIB

Terkait Pembangunan Sumur Bor dan MCK, Cabjari Nipah Panjang Panggil Pihak Desa

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Tim penyelidik Cabang Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur di Nipah Panjang telah menerbitkan surat perintah penyelidikan pada bulan Maret 2022.

Terbitnya surat perintah penyelidikan tersebut, terkait adanya dugaan penyimpangan pada pembangunan sumur bor dan MCK disalah satu Desa yang berada di Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur – Jambi tahun anggaran 2016 s/d 2019 yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD).

Sebelumnya, beberapa waktu lalu pihak Cabjari Nipah Panjang telah turun ke lokasi untuk melakukan kroscek, yang pada akhirnya dikirimkanlah surat kepada pihak terkait untuk dimintai keterangan pada hari Kamis ( 31/3/2022).

BACA LAINNYA  Kurun Waktu Januari - Oktober 2023 Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Bungo Ungkap Sembilan Kasus Peti dan Menetapkan 19 Orang Tersangka 

Dari enam orang yang dijadwalkan untuk dimintai keterangan, akan tetapi hanya satu orang yang bisa hadir.

Kacabjari Nipah Panjang Adi Candra, SH. MH mengatakan, sebelum di terbitkan surat perintah penyelidikan (sprinlid), pihaknya telah melakukan cek unit & fisik MCK tersebut di lapangan dan hasilnya memang bermasalah tetapi pihaknya belum mengetahui apa penyebabnya.

BACA LAINNYA  Kalapas Jambi Jalin Silahturahmi dan Sinergi Kunjungi Polresta Jambi

“untuk itulah kita telah mengirimkan surat permintaan keterangan ke pihak terkait namun hari ini baru satu orang saja yang hadir dan minggu depan akan kita kirimkan surat kedua, “ungkap Kacabjari.

Lebih lanjut Kacabjari menjelaskan, dari pembangunan 4 titik sumur bor tersebut, tertotal keseluruhan menelan anggaran sekitar 900 jutaan dengan masing-masing sumur terdapat MCK dengan anggaran sekitar 50 jutaan.

Penulis : Doni Riyadi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Breaking News, Wakapolda Jambi dan Dirreskrimsus Dimutasi, Ini Penggantinya

Berita

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71, Kapolda Jambi Olahraga Bersama Pengurus Bhayangkari 

Berita

Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Muaro Jambi, Bawaslu Sosialisasikan Pencegahan, Pelanggaran Verifikasi Parpol

Berita

Terbaik dalam Layanan Digital, Kemenkumham Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB

Berita

Wagub Sani Hadiri HUT Ke-15 Kota Sungai Penuh

Berita

“Semarak Kemerdekaan”, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Berita

Bea Cukai Jambi dan BPOM Amankan Peredaran Obat Tanpa Izin Edar Diawal Tahun 2023

Berita

Kapolres Tanjabbar Kegiatan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja