Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 2 Maret 2024 - 10:04 WIB

Wakapolresta Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Siginjai 2024.

POLRESTA JAMBI_ Bertempat dilapangan Apel Polresta Jambi Pukul 08.00 wib telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Siginjai 2024, dalam rangka Menciptakan dan memelihara Situasi Kamseltibcar Lantas yang Kondusif Menjelang Ops Ketupat 2024, yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Jambi Akbp Ruliandi Yunianto, SIK selaku Pimpinan Apel, Sabtu 2 Maret 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni; Dandenpom II/2 Jambi Letkol Cpm Anwar Burhan, SH., Kabag Ops Kompol Army Sevtiansyah, S.Kom, MH., PJU Polresta Jambi., Kapolsek jajaran Polresta Jambi., Perwakilan Jasa Raharja Jambi., Perwakilan Dishub Kota Jambi., dan Perwakilan Dinkes Kota Jambi.

Apel gelar Pasukan Ops Keselamatan melibatkan Personil dari; 2 Pleton Personil Satlantas Polresta Jambi, 1 Pleton Personil Satsamapta, 1 Pleton Gabungan Perwira Polresta Jambi, 1 Pleton Personil Gabungan Intel, Reskrim, dan Satnarkoba Polresta Jambi, 1 Pleton Personil Kodim 0415/Jambi, 1 Pleton Personil Denpom II/2 Jambi, 1 Pleton Personil Dishub Kota Jambi, serta 3 Pleton Pelajar SD, SMP, dan SMA.

BACA LAINNYA  Jalin Sinergisitas, Dirlantas Polda Jambi Silaturahmi Bersama Pengurus SMSI 

Rangkaian kegiatan diawali dengan Penyematan Pita Tanda peserta Operasi Keselamatan Siginjai tahun 2024 kepada perwakilan Personil yang ditunjuk, yang disematkan oleh Pimpinan Apel Akbp Ruliandi Yunianto, SIK.

Dalam Amanat Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH yang dibacakan oleh Wakapolresta Akbp Ruliandi Yunianto, SIK., Marilah kita Panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan berkah, dan hidayahnya sehingga kita dapat melaksanakan Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Siginjai tahun 2024 Polresta Jambi dan Pencanangan Aksi Keselamatan di Jalan Raya. Operasi Keselamatan 2024 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2024 serentak di seluruh Indonesia guna meningkatkan pelayanan prima terutama saat menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah dalam rangka memelihara situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif menjelang Pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

Polri tidak dapat bekerja sendiri, dukungan dan partisipasi dari Stakeholder seperti Keterlibatan BPTD dan Dishub Kota dalam bentuk edukasi pengguna kendaraan terkait Spesifikasi kendaraan dan muatan guna mencegah pelanggaran over dimensi dan over loading.

BACA LAINNYA  Meski Hari Libur, Satgas OMB Polda Jambi Lakukan Patroli Skala Besar dalam Tahapan Kampanye 

Sinergitas TNI-Polri jika ditemukan adanya pelanggaran Lalu lintas yang berkaitan dengan keluarga Anggota TNI dijalan Raya.

Peran BPJN dan PUPR selaku pemangku kepentingan jalan raya dan lainnya mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh faktor jalanan maupun amdal. Serta peran jasa Raharja dalam melakukan upaya pencegahan terjadinya potensi kecelakaan lalulintas dan edukasi pemberian santunan kepada korban kecelakaan lalulintas, Tidak kalah penting peran dari Dinas kesehatan Kota dalam upaya tindakan segera dalam pemulihan korban kecelakaan lalulintas.

Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi, menambahkan; Apel gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung sehingga kegiatan berjalan dengan optimal serta berhasil dengan tujuan meningkatnya disiplin masyarakat, dan menurunnya angka korban dan pelanggaran lalulintas.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bocah 7 Tahun di Merangin Tewas Dipukuli dengan Gagang Sapu, Ibu Korban Ditahan

Berita

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Berita

Gandeng DPRD Muaro Jambi Dan Kepala Dinas Kebersihan, Ivan Wirata Tindak Lanjuti Sampah Yang Menumpuk Dijalan.

Berita

Asik Memancing Disungai Dendang, Seorang Pria Diterkam Buaya

Berita

Kunjungi Desa Muara Ketalo, Ini Harapan Masyarakat Kepada Pj. Bupati Tebo

Berita

Jum’at Curhat Bersama Awak Media, Kapolres Tanjab Timur: Pers dan Polri Terus Bersinergi

Berita

BREAKING NEWS : Terlibat Lakalantas di Mendalo Darat Seorang IRT Warga Kampung Nelayan Tewas di Tempat

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Pemberian Remisi kepada Napi Lapas Kelas IIA Jambi oleh Gubernur Jambi