Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 26 November 2021 - 20:33 WIB

Tetap Berkilau Membesarkan Nama Universitas Jambi

Bidik Indonesia News, Batanghari – Tim Gubuk Nenas Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih penghargaan Juara 1 Nasional Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award Stand Pameran dan Bazar Terbaik Kategori Offline dan Juara 2 Nasional KMI Award Kategori KBMI Sub Makanan dan Minuman yang diraih KMI Expo XII 2021 di Universitas Brawijaya Malang.

 

Hingar bingar prestasi tersebut begitu istimewa karena membawa harum nama baik Universitas Jambi dimata nasional. Tapi berita kemenangan tersebut seolah luntur dan tidak mendapat respon dari masyarakat kampus karena pergolakan yang sedang terjadi.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Beberapa waktu yang lalu terjadi aksi demo dari mahasiswa kepada rektor yang kabarnya tersebar melalui akun instagram @bangsamahasiswa sampai ke nasional.

 

Kabar kemenangan tim Nenas makin tertutupi kala insiden pengusiran mahasiswa KKN di Kab. Batanghari ikut meluas di berbagai media nasional.

 

“Ya kami merasa sedih, prestasi yang kami menangkan di nasional tidak mendapat sambutan bahkan tertutupi oleh kejadian lain yg mencemari nama baik Universitas Jambi.” Ucap Adam Alfatah salah satu mahasiswa dari tim Nenas.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Dengarkan Langsung Pengaduan, Keluhan dan Masukan dari Penggiat Medsos serta Wartawan dalam Jum'at Curhat

 

Sudah seharusnya mahasiswa dan birokrasi yang ada di kampus ikut serta dalam mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas Jambi.

 

Selayaknya pula peran media dapat memfilter dan menaikkan berita tentang prestasi dan kebanggan yang mampu diraih oleh masyarakat. Bukannya memperkeruh suasana dengan membuat trending kejadian yang membuat resah masyarakat.

 

Tim Nenas tetap menjadi berlian yang bersinar ditengah lumpur yang mencoba merusak citra dan nama baik Universitas Jambi. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dit Binmas Polda Jambi Turun Langsung ke Masyarakat Dengarkan Keluhan Masyarakat 

Berita

Satgas TPPO Polda Jambi Amankan Satu Orang Diduga Lakukan Penjualan Orang Untuk Prostitusi 

Berita

Hadiri Sragi Bersholawat, Danrem 081/DSJ : Kita Semua Saudara, Pangkat dan Jabatan Hanya Titipan

Berita

Bersama Bupati Muaro Jambi, Kabid Humas Polda Jambi Hadiri Panen Cabe Merah

Berita

Gelar Pasukan dan peralatan, Kapolri dan Panglima TNI Ingin KTT G20 Berjalan Sukses

Berita

Peringati 32 Tahun Pengabdian AKABRI TNI-Polri 91, Polres Aceh Timur Membagikan 100 Paket Sembako

Berita

Kelas Yamaha Enggineering School (Yes) Jambi Kembali Buka di Bulan Juni 2023

Berita

Gubernur Al Haris Resmikan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sarolangun