2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Jumat, 26 November 2021 - 20:33 WIB

Tetap Berkilau Membesarkan Nama Universitas Jambi

Bidik Indonesia News, Batanghari – Tim Gubuk Nenas Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih penghargaan Juara 1 Nasional Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award Stand Pameran dan Bazar Terbaik Kategori Offline dan Juara 2 Nasional KMI Award Kategori KBMI Sub Makanan dan Minuman yang diraih KMI Expo XII 2021 di Universitas Brawijaya Malang.

 

Hingar bingar prestasi tersebut begitu istimewa karena membawa harum nama baik Universitas Jambi dimata nasional. Tapi berita kemenangan tersebut seolah luntur dan tidak mendapat respon dari masyarakat kampus karena pergolakan yang sedang terjadi.

BACA LAINNYA  Kapolri Tegaskan Telah Siapkan Antisipasi Serangan Siber di KTT G20 

 

Beberapa waktu yang lalu terjadi aksi demo dari mahasiswa kepada rektor yang kabarnya tersebar melalui akun instagram @bangsamahasiswa sampai ke nasional.

 

Kabar kemenangan tim Nenas makin tertutupi kala insiden pengusiran mahasiswa KKN di Kab. Batanghari ikut meluas di berbagai media nasional.

 

“Ya kami merasa sedih, prestasi yang kami menangkan di nasional tidak mendapat sambutan bahkan tertutupi oleh kejadian lain yg mencemari nama baik Universitas Jambi.” Ucap Adam Alfatah salah satu mahasiswa dari tim Nenas.

BACA LAINNYA  dr. Triana Budi Sulistya SpM(K) : Gas Air Mata Tidak Menyebabkan Kebutaan

 

Sudah seharusnya mahasiswa dan birokrasi yang ada di kampus ikut serta dalam mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas Jambi.

 

Selayaknya pula peran media dapat memfilter dan menaikkan berita tentang prestasi dan kebanggan yang mampu diraih oleh masyarakat. Bukannya memperkeruh suasana dengan membuat trending kejadian yang membuat resah masyarakat.

 

Tim Nenas tetap menjadi berlian yang bersinar ditengah lumpur yang mencoba merusak citra dan nama baik Universitas Jambi. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres muaro jambi Vaksin serentak di 10 Polsek dan Subsektor.

Berita

Ubah Daun Talas Beneng Menjadi Tembakau, Ivan Wirata Apresiasikan Petani Sumber Agung

Berita

Dinkes PP dan KB Tanjungpinang Laksana Sosialisasi Penyakit Frambusia

Berita

Kanwil Kemenkumham Jambi Upacara Peringatan HDKD ke 77

Berita

Kapolres Tanjab Timur Gencar Vaksinasi Siswa/i SD

Berita

Ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi Buka Musda III HWK 

Berita

OJK Fokus Penguatan Pengawasan Dan Penyelesaian Kasus di IKNB

Berita

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru