Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Jumat, 26 November 2021 - 20:33 WIB

Tetap Berkilau Membesarkan Nama Universitas Jambi

Bidik Indonesia News, Batanghari – Tim Gubuk Nenas Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih penghargaan Juara 1 Nasional Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award Stand Pameran dan Bazar Terbaik Kategori Offline dan Juara 2 Nasional KMI Award Kategori KBMI Sub Makanan dan Minuman yang diraih KMI Expo XII 2021 di Universitas Brawijaya Malang.

 

Hingar bingar prestasi tersebut begitu istimewa karena membawa harum nama baik Universitas Jambi dimata nasional. Tapi berita kemenangan tersebut seolah luntur dan tidak mendapat respon dari masyarakat kampus karena pergolakan yang sedang terjadi.

BACA LAINNYA  Dahlan Iskan Dipanggil KPK terkait Kasus Korupsi LNG Pertamina

 

Beberapa waktu yang lalu terjadi aksi demo dari mahasiswa kepada rektor yang kabarnya tersebar melalui akun instagram @bangsamahasiswa sampai ke nasional.

 

Kabar kemenangan tim Nenas makin tertutupi kala insiden pengusiran mahasiswa KKN di Kab. Batanghari ikut meluas di berbagai media nasional.

 

“Ya kami merasa sedih, prestasi yang kami menangkan di nasional tidak mendapat sambutan bahkan tertutupi oleh kejadian lain yg mencemari nama baik Universitas Jambi.” Ucap Adam Alfatah salah satu mahasiswa dari tim Nenas.

BACA LAINNYA  Karya Bakti TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB Bersama Masyarakat Pedalaman Perbatasan Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

 

Sudah seharusnya mahasiswa dan birokrasi yang ada di kampus ikut serta dalam mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas Jambi.

 

Selayaknya pula peran media dapat memfilter dan menaikkan berita tentang prestasi dan kebanggan yang mampu diraih oleh masyarakat. Bukannya memperkeruh suasana dengan membuat trending kejadian yang membuat resah masyarakat.

 

Tim Nenas tetap menjadi berlian yang bersinar ditengah lumpur yang mencoba merusak citra dan nama baik Universitas Jambi. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara Saat Malam Pergantian Tahun

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berita

Kapolda Irjen Rusdi Hartono Pimpin Sertijab Dir Intelkam dan Kepala SPN Polda Jambi

Berita

Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades

Berita

Ingin Menjadi Next Level Bersama Yamaha? Ikuti Kompetisinya!

Berita

Polda Jambi Gelar Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri, Ini Hasilnya

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Wisuda Purna Bakti Personel Polda Jambi

Berita

GEOFUNDES : Dirigen Lagu Indonesia Raya dan Mars Lagu Pemuda Batak Bersatu di Acara Rakorda PBB Provinsi Jambi