Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 20 April 2023 - 22:31 WIB

Tinjau Arus Mudik di Bandara, Danrem 042/Gapu Ingatkan Petugas Tetap Patuhi SOP

JAMBI — Seorang Jenderal TNI di Jambi saat memasuki boarding pass dan boarding lounge di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi diperiksa Security Bandara.

 

Dialah Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M yang tanpa ada rasa tersinggung mengikuti semua standar prosedur keamanan yang diterapkan pihak Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

 

“Saya menerima dengan baik dan sangat setuju, siapapun yang memasuki scurity bandara harus diperiksa dengan seksama,” ungkapnya saat meninjau fasilitas dan keamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Kamis (20/4/2023).

 

Bagi Danrem, meski seorang Jenderal dirinya tetap mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di bandara.

 

“Walaupun Jenderal, karena saya pun harus dipastikan keamanan, dipastikan tidak ada terdapat barang-barang bawaan yang berbahaya,” tutur Supriono.

 

Dengan adanya pemeriksaan secara ketat tersebut, Danrem justru merasa terhormat, dan ini semua untuk keamanan dan kenyamanan kita semua.

BACA LAINNYA  Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Dengan Lulusan Terbaik, Tertinggi, Termuda dan Tercepat 

 

“Saat diperiksa tadi, petugasnya santun. Saya juga tidak merasa tersinggung dan merasa dihormati. Ini juga bisa menjadi contoh masyarakat, Jenderal saja diperiksa scurity bandara,” tandas Supriono.

 

Eksekutif General Manager (EGM) AP II Cabang Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi Siswanto tidak menyangka seorang Jenderal bintang satu bersedia mengikuti regulasi yang ada di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

 

“Saya melihatnya, Danrem itu luar biasa dalam mencontohkan ke masyarakat luas, bahwa seorang Jenderal pun dengan senang hati diperiksa,” tuturnya.

 

Menurutnya, Ini contoh kepada masyarakat yang diperlihatkan seorang Jenderal. “Ini berarti bandara memiliki regulasi yang harus ditegakkan karena ini terkait SOP penerbangan,” tandasnya.

 

Menurutnya, bandara itu punya aturan tersendiri dan regulasinya adalah regulasi internasional.

BACA LAINNYA  Lapuanja Terima Kunjungan Bakti Sosial Ibu PKK Provinsi Jambi 

 

“Siapapun itu penumpang yang masuk ke boarding lounge yang akan masuk pesawat akan diperiksa petugas, meskipun itu pejabat atau Jenderal sekalipun SOP-nya seperti itu,” jelas Siswanto.

 

Pesannya kepada masyarakat luas, sambungnya, bahwa seorang Jenderal dan pejabat tinggi sekalipun itu, mau dan bersedia diperiksa sesuai regulasi yang diatur negara.

 

Terpisah, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta mengatakan, Danrem dan rombongan melakukan pantauan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi semua orang yang mudik melalui bandara STS Jambi, baik yang berangkat maupun yang datang.

 

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyempatkan untuk berinteraksi dengan para pemudik dan meninjau Pos Terpadu Lebaran 2022 yang ada di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

 

Sumber : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

IPTU Eko Suhendro Jabat Kasat Lantas Polres Aceh Timur

Berita

Tokoh Masyarakat Pijoan Protes Atas Penetapan Pengawas Desa/Kelurahan Yaang Bukan Berdomisili Di Pijoan

Berita

Patroli di Mall dan Taman Remaja, Polsatwa Ditsamapta Polda Jambi Turut Berikan Rasa Aman kepada Masyarakat 

Berita

Kapolres Merangin Kembali Berikan Bantuan Didunia Pendidikan.

Berita

Gerak Cepat Polsek Danau Teluk Bagikan Sembako Ditengah Kenaikan Harga BBM

Berita

Gunakan Kapal Patroli Korpolairud Baharkam Polri, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Khitanan Massal

Berita

Terima Silaturahmi Pengurus Senkom Mitra Polri, Ini Pesan Kapolda Jambi 

Berita

FGD SMSI Provinsi Jambi Sukses Digelar, Mukhtadi Putra : Ini Merupakan Salah Satu Program Kerja Kita