Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 30 Januari 2024 - 17:05 WIB

Wagub Sani Tutup Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2024

Batanghari – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menutup rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke- 67 yaitu Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Cup Tahun 2024 yang berlangsung di Stadion KONI Kabupaten Batanghari, Senin (29/01/2024).

 

Penutupan Turnamen Sepak bola ini dimulai pada Laga Final kesebelasan Merangin dengan Kesebelasan Bungo. Laga ini berlangsung sengit yang dimenangkan oleh Kesebelasan Merangin dengan Skor 4-0. Pencetak gol kemenangan Kabupaten Merangin diciptakan oleh pemain nomor punggung 7 Hafid Ali di menit 45, dan pemain nomor punggung 10 Ade Ivan Hafilah di menit 55, 73 dan 81.

 

Dalam sambutan dan arahannya Wagub Sani menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Tahun 2024 ini, sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga sepak bola yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi. “Kejuaraan ini juga akan meningkatkan kemampuan para pemain, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental,” ungkap Wagub Sani.

 

Wagub Sani mengatakan, Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dan pihak terkait, terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi Olahraga Sepak Bola dan cabang olahraga lainnya, baik melalui pembangunan dan pembenahan insfrastruktur dan fasilitas pendukung, maupun dengan pembinaan para pemain/atlet.

BACA LAINNYA  Kunjungi Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Dan PNS Serta Persit

 

“Saya berharap agar para pemain/atlet sepak bola dan atlet cabang olahraga lainnya, tetap semangat dan gigih berlatih secara disiplin dan konsisten, guna meraih hasil dan prestasi yang terbaik,” ujar Wagub Sani.

 

Kemudian Wagub Sani juga mengimbau dan mengajak masyarakat Provinsi Jambi, khususnya generasi muda, supaya rajin berolah raga untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Kesehatan dan kebugaran yang baik, tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas dan produktivitas kerja.

 

“Saya mengimbau kepada generasi muda agar dengan rajin berolahraga dan generasi muda bisa menjauhkan diri dari pergaulan negatif serta dari penggunaan dan peredaran ilegal narkotika dan obat-obat terlarang. Artinya, berolahraga bukan hanya untuk membangun fisik masyarakat, tetapi juga membangun mental dan jiwa,” imbau Wagub Sani.

 

“Kita sudah lama mendengar istilah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, hal ini sesungguhnya selalu relevan dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk meningkatkan imun/kekebalan tubuh, salah satunya dengan rajin berolahraga. Maka, saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi supaya rajin berolahraga untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan,” pungkas Wagub Sani.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Novriadi, S.Ap., M.Si., melaporkan bahwa pelaksanaan Gubernur Cup Tahun 2024 selama 15 hari dimulai dari 14 Januari – 29 Januari 2024 yang diikuti sebanyak 11 tim kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Muaro Jambi, Bawaslu Sosialisasikan Pencegahan, Pelanggaran Verifikasi Parpol

 

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan berjalan dengan lancar walaupun dengan cuaca yang hujan terus menerus, ” ujar Novriadi.

 

Novriadi menambahkan, peserta kegiatan Gubernur Cup cabang Sepak Bola Tahun 2024 diberikan hadiah berupa Uang Pembinaan, medali, piagam penghargaan, tropi dan tropi bergilir. Pada tahun ini uang pembinaan diberikan sebesar 175 Juta Rupiah dengan rincian Juara 1 sebesar 75 Juta Rupiah, Juara 2 sebesar 50 Juta Rupiah, Juara 3 sebesar 25 Juta Rupiah, Juara 4 sevesar 10 Juta Rupiah, Top Skor sebesar 5 Juta, Pemain Terbaik sebesar 5 juta rupiah dan Tim Fair Play sebesar 5 juta rupiah.

 

Adapun Daftar Pemenang Turnamen Sepak bola Gubernur Cup 2024 diantaranya adalah :

Juara 1: Kabupaten Merangin.

Juara 2: Kabupaten Bungo.

Juara 3 Bersama: Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi.

Untuk Top Skor: Ade Ivan fadillah (Kabupaten Merangin dan Ridho Kurniawan (Kabupaten Muaro Jambi).

Untuk Pemain Terbaik: Bima Prahara Chaniago (Kabupaten Merangin).

Sedangkan untuk Tim Fair play diraih oleh Kabupaten Muaro Jambi. (Waaly Arizona/Foto : Sobirin/Video : Ardi. S, Reno. S/Driver : Apriyadi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Berita

Ombudsman Jambi : Peran Masyarakat Sangat Penting Mengawasi Pelayanan Publik 

Berita

Detik-Detik Malam Pergantian Tahun, Kapolda Jambi Patroli Keliling Pos Pam dan Pos Yan 

Berita

Kalemdiklat Polri Lantik 2176 Perwira Polri Lulusan SIP Angkatan Ke 52 Tahun 2023

Berita

Kemenkumham Meraih Terbaik Kedua dalam Penghargaan Germas Award Tahun 2023

Berita

Tingkatkan Kinerja, Kapolres Sarolangun Berikan Penghargaan ke Personil Berprestasi

Berita

Ikuti Konferensi Pers Satgas P3GN Polri, Dirresnarkoba Polda Jambi: Komitmen Kita Lawan Narkoba 

Berita

Jalin Sinergisitas, Dirlantas Polda Jambi Silaturahmi Bersama Pengurus SMSI