Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen Diduga Selingkuh, Artis dan Dj Dinar Candy dilaporkan ke Polda Jambi Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Home / Berita

Jumat, 21 Januari 2022 - 14:18 WIB

Wujudkan Tanjab Barat Bersih, Pemkab Luncurkan 5 Unit Mobil Sampah ke Wilayah Ini

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meluncurkan 5 (Lima) Unit Mobil operasional angkutan sampah ke Wilayah Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

 

Peluncuran Lima Unit mobil operasional angkutan sampah ini langsung dilakukan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi H Anwar Sadat, di Halaman DLH Tanjung Jabung Barat, Jum’at (21/1/22).

 

 

“Lima unit operasional angkutan sampah ini diperuntukkan bagi Kecamatan Muara Papalik, Merlung, Pengabuan, Tebing Tinggi, dan Kecamatan Tungkal Ulu di Wilayah Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkap Bupati.

BACA LAINNYA  PW IWO Provinsi Jambi Lakukan Audiensi dengan Kadis Kominfo Muaro Jambi

 

 

Didampingi Sekda H Agus Sanusi, Kepala DLH, Ketua TP PKK dan Ketua DPW Tanjung Jabung Barat, peluncuran Lima Unit Mobil sampah ini ditandai dengan pemotongan pita.

 

 

“Kita berharap Masyarakat juga dapat mendukung upaya Pemkab Tanjab Barat dalam mewujudkan Tanjung Jabung Barat yang bersih dan bebas dari sampah,” sebut Bupati.

 

 

Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat juga mengajak Masyarakat dengan adanya mobil ini, agar Masyarakat membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sampah di Sungai yang dapat mengakibatkan pendangkalan dan Banjir.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

 

 

“Kami sangat mengapresiasi kinerja DLH yang pada hari ini dapat mempersembahkan 5 unit mobil operasional angkutan sampah ini. Sebagai upaya kita bersama untuk menanggulangi sampah di wilayah Ulu dan Ilir. Jadikan Kabupaten Tanjab Barat yang bersih, sesuai anjuran Agama kebersihan itu sebagian dari Iman,” tukasnya.(*/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Bahcyuni Tandatangani Nota Kesepahaman Smart City dengan Kementerian Kominfo RI

Berita

Kembali Harumkan Nama Kesatuan, Dua Personel Satbrimob Polda Jambi Raih Medali Emas dan Perak Pertandingan Judo Kapolri CUP 

Berita

Laporkan Semua Permasalahan Anda ke Ombudsman Jambi!

Berita

Mantan Kepala Desa Bendung Serang Ditangkap Polres Jakpus Karena Menjadi Mafia Tanah Saat Menjabat

Berita

Pasar Ramadhan IM3 Hadir di Lapangan Parkir Lama Bandara STS Jambi

Berita

Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ

Berita

Yasonna Terpilih Jadi Presiden AALCO Ke-61

Berita

206 Mahasiswa dan Mahasiswi Ikuti Yudisium ke XIII FEBI UIN STS Jambi