Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 5 Maret 2024 - 20:59 WIB

4 Hari Gelar Aksi di KPK RI : LSM Mappan Desak KPK Periksa Kadis Pupr Provinsi jamb dan Kabid Cipta Karya 

Jakarta – Sejumlah masa yang tergabung dalam Lsm Mappan kembali gelar aksi unjuk rasa dalam kurun waktu 4 hari berturut – turut di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, beberkan kecurangan yang diduga dilakukan oleh Kontraktor pemenang tender proyek multi yers (Islamic Center) tahun anggaran 2023.

 

Hadi Prabowo Sekjen DPP LSM Mappan dalam orasinya mengatakan lelang proyek Multi Years Pembangunan Bangunan Gedung Islamic Center Jambi Yang dimenangkan Oleh PT. Karya Bangun Mandiri Persada Dengan Nilai Kontrak Rp.149.309.857.988,92 syarat dengan praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

 

Dimana terdapat paraktek menyimpang yang diduga dilakukan oleh Pejabat pada Dinas Pupr Provinsi Jambi Bidang Cipta Karya, yang dengan sengaja mencari keuntungan dan menguntungkan sekelompok orang agar memenangkan tender proyek islamic center dengan membocorkan Rancangan Anggaran Biaya dan Nilai Harga Satuan kepada Kontaktor Pemenang Tender.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi: Roadshow KPK Tidak Hanya Acara Jalan-Jalan

 

Tambah hadi sebab ada dugaan bahwa ini adalah orang yang sama dengan yang mengerjakan Proyek Pembanguan Ruang Terbuka Hijau Taman Selaras Putri Pinang Masak inisial (Ab) Sebesar Rp. 34.999.500.000,00 yang dikerjakan oleh PT, Bumi Deltha Hatten. Dimana proyek ini juga menjadi temuan BPK RI bahwa terdapat kekurangan Volume senilai 3,4 Milyar.

BACA LAINNYA  Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ

 

Kami menemukan kecurangan dan pemufakatan Jahat jauh sebelum proyek tersebut terlaksana, sehingga kami menyampaikan informasi dengan lantang kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, agar informasi ini ditindaklanjuti dengan Proses penyelidikan.

 

Bagaimana mungkin kami sebagai kontrol sosial membiarkan uang APBD Provinsi jambi, dijadikan Bancakan dan bagi – bagi proyek yang hanya dinikmati sekelompok orang dengan cara melawan hukum, kami pastikan kami tidak akan tinggal diam dan akan terus bersuara hingga para terduga pelaku tindak pidana korupsi bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya Dimata hukum.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Irjen Pol Rusdi Hartono Tutup Kejuaraan Badminton Piala Kapolda Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Tak Hanya PJU Polda Jambi, Kapolres Bungo dan Kerinci Turut Dimutasi

Berita

Sambut Ramadhan Polairud Polda Jambi Pantau Kapal-kapal Bermuatan Bahan Pokok

Berita

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Tetapkan 7 Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas di Desa Bungku 

Berita

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Berita

Polda Jambi Raih Juara 3 Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri

Berita

Ciptakan Lebaran Aman dan Kondusuf, Kapolres Beserta Bupati Tanjab Timur Sinergi Cek Pos Pelayanan dan Pengamanan