Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 26 Juni 2023 - 11:31 WIB

Tangani Keluhan Masyarakat Soal BPJS, Pimpinan Ombudsman: Jalankan Fungsi Koordinasi dan Komunikasi yang Baik

JAMBI – Dalam kunjungannya ke Jambi, Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, menyempatkan diri bertemu langsung dengan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jambi pada Jumat, 23 Juni 2023.

 

Dalam pertemuan tersebut, Robert menyampaikan masih banyak ditemui permasalahan administrasi yang dialami masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan sebagai peserta BPJS. Untuk ia menegaskan agar komunikasi dan koordinasi yang baik harus diperkuat.

BACA LAINNYA  Denpom II/2 Jambi Bersama Persik KCK Dan Staf Bagikan Bingkisan Di Hari Jumat Yang Penuh Berkah 

 

Robert meminta agar fungsi pengawasan pada Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi diperkuat dengan koordinasi yang baik dengan BPJS Kesehatan. “Segala permasalahan di lapangan lebih baik diselesaikan dengan koordinasi dan komunikasi yang baik,” jelasnya

 

Namun demikian, Robert juga menambahkan agar penyelesaian tersebut harus tetap bersih dan profesional. “Saya mengharapkan tidak perlu sampai tahapan pemeriksaan, cukup komunikasi secara profesional. Yang penting masalah selesai,” imbuhnya.

BACA LAINNYA  Jum'at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis 

 

Persoalan yang kerap terjadi, menurut Robert, yakni banyaknya miskomunikasi dan misinformasi yang dialami masyarakat. Seperti masyarakat yang tergolong Penerima Bantuan Iuran (PBI) kesulitan mendapatkan informasi ketika kepesertaanya tidak lagi aktif.

 

“Kebanyakan masyarakat baru tau kepesertaanya bermasalah ketika sudah berada di faskes dan membutuhkan layanan kesehatan,” tutup Robert.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satpolairud Periksa Kapal dan Berkoordinasi Dengan KPLP Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng

Berita

Surya Paloh Menemui Airlangga Hartarto, RMA: Dukungan Buat Airlangga Hartarto Maju Nyapres

Berita

Wagub Sani Harap Bank Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Jambi

Berita

Ketua Umum Olahraga Domino Pusat, Lantik pengurus Olahraga Domino Propinsi Jambi.

Berita

Ini Pejabat Eselon II Kabupaten Muaro Jambi yang Baru Dilantik Bupati Masnah

Berita

Kemenkumham Sebut Para Pemuda yang Ditahan di Malaysia Tidak Buat Paspor di Jambi, Tapi Disini… 

Berita

Kapolres Muaro Jambi Antisipasi dan Cegah Radikalisme .

Berita

Wks, Pt Lontar Papyrus, Dan Paguyuban Sinar Mas Jambi Kolaborasi Bersama Pemprov Jambi Wakafkan 1.000 Al Quran Dan Bazar 10.000 Liter Migor Harga Khusus