Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 19 Oktober 2023 - 21:33 WIB

Dari RRT, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Riyadh

Bidik Indonesia News – Dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Arab Saudi, pada Rabu, 18 Oktober 2023. Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Presiden dan rombongan tiba di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh sekitar pukul 23.25 waktu setempat (WS).

 

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad beserta istri dan Atase Pertahanan KBRI Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi.

BACA LAINNYA  Surati Kementerian ESDM, Ditlantas Polda Jambi Minta Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara di Jalan Nasional

 

Sementara dari pihak Arab Saudi, turut menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana, yaitu Menteri Perdagangan Arab Saudi Majeed AlQusaiby, Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al-Saud, Wali Kota Riyadh Pangeran Abdulaziz bin Mohammed bin Ayyaf Al Muqrin, Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC) Jasem Mohamed Al-Budaiwi, dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi.

 

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Riyadh. Setibanya di hotel, tampak menyambut di lobby hotel yakni Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Yusron B. Ambary beserta istri dan Wakil Kepala Perwakilan RI KBRI Riyadh Sugiri Suparwan beserta istri.

BACA LAINNYA  Dewan Pers Menang, Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers

 

Di Riyadh, Presiden Jokowi diagendakan menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC yang akan diselenggarakan di Hotel The Ritz-Carlton. Selain itu, Presiden juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara, Dandim 0415 Jambi Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun ke 77

Berita

Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Hadiri Rakor Operasi Ketupat 2024 di Mapolres Muaro Jambi

Berita

Kejati Jambi Upacara Tabur Bunga Di Tmp Satria Bhakti

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan Ombudsman Perwakilan Jambi

Berita

Dugaan Pengelembungan Suara Elpisina PKB Resmi Di laporkan.

Berita

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Berita

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak Akses Aktivitas di Desa Kunangan Sungai Bengkal Tebo

Berita

Kapolsek Sungai Gelam Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Jambi Paradise