Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:04 WIB

Kapolda Jambi Ikuti Rakor Pencegahan dan Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi dan Kalimantan

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Lingkup Provinsi Jambi dan Kalimantan yang dilaksanakan di Jakarta pada Rabu, (25/10/2023).

 

Kegiatan rapat dihadiri oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bob Arthur Lombogia, Kepala Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

Sedangkan dari Provinsi Jambi, hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman, Danrem 042 / Gapu Brigjen TNI Supriono, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Ir. Agus Sunaryo, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bestari dan Kepala Dinas instansi terkait lainnya.

BACA LAINNYA  Dengarkan Keluhan Nelayan dan Sopir Perahu Ketek di Aliran Sungai Batanghari, Ditpolairud Gelar Jum'at Curhat 

 

Pada rapat koordinasi yang dilaksanakan yaitu, menindaklanjuti rapat konflik terkait dengan hasil paparan Kemenko Polhukam, untuk mengevaluasi dan mendiskusikan pelaksanaan Karhutla di Provinsi Jambi dan Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Dikatakan Kapolda Jambi, pada rapat tersebut bersama- sama untuk mencari upaya-upaya serta solusi terhadap para pelaku pembukaan lahan dengan cara membakar, dan juga antisipasi pencegahan karhutla yang ada di Prov. Jambi dan Prov. Kalsel.

BACA LAINNYA  Nahkoda TB FBS Tabrak Jembatan Tembesi Resmi Ditahan Ditpolairud Polda Jambi Usai Ditetapkan Tersangka

 

” Mengingat luas kedua Provinsi ini tidak terlalu besar, akan tetapi dampak yang ditimbulkan cukup berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat disekitarnya, sehingga perlu upaya yang tepat untuk mencegah dan menanggulanginya. ” Ujar Kapolda Jambi.

 

Lebih lanjut dikatakan Kapolda Jambi, hasil dari rapat ini nantinya langkah maupun solusi yang diberikan akan segera diterapkan agar meminimalisir terjadinya karhutla di Provinsi Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jadi Perhatian Dunia, Geopark Merangin Raih Peringkat 1 Dunia Best Practice Award 2023

Berita

Kunjungan Dansat Brimob ke Kampus UIN Disambut Hangat Rektor dan Dekan

Berita

Lebaran 2023, Rumah Kito Resort Hotel Jambi By Waringin Hospitality Menghadirkan Penawaran Istimewa

Berita

Kapolri Naik Heli Pantau Langsung Arus Mudik di Jalan Tol dan Arteri

Berita

Gagal Merampok dan Cekik Anak Pemilik Rumah, Warga Ramai – ramai Bakar Motor Pelaku

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria TA 2022

Berita

Hebat! 4 Motif Batik Lapuanja Mendapat Sertifikat Hak Cipta

Berita

Dandim 0415/Jambi hadiri Ziarah di TMP Satria Bhakti.