Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 14:35 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Menjelang Pemilu 2024

KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resor Tanjab Barat menggelar Simulasi Sistem Pengamanan di alun-alun depan kantor Bupati Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, pada hari ini Jum’at siang Tanggal (27/10/23).

 

Wakapolres Kompol Jan Manto Hasiholan,  SH, SIK yang memimpin langsung kegiatan mengatakan simulasi tersebut  digelar untuk menyiapkan beberapa langkah Strategi dalam upaya pengamanan menghadapi Pemilu 2024 yang tidak lama lagi.

BACA LAINNYA  Wakapolres Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Pelantikan Kasat Samapta, Kapolsek Gunung Kerinci 

 

“Dalam Simulasi pengamanan Pemilu ini untuk memastikan Personil Polres Tanjab Barat siap mengawal dalam rangkaian kegiatan di tahun politik.” ujar Wakapolres.

 

Lebih lanjut dikatanakn Waka Simulasi ini untuk Pengamanan Pemilihan Umum baik Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif .

 

Stakeholder yang terlibat antara lain seluruh Satuan kerja polres, TNI, Brimob, Intelejen, Lantas, Dokter, Humas, KPU, Satpol PP, BPBD, Damkar dan Dinas Kesehatan.dalam simulasi untuk meminimalisir tingkat kerusuhan pada saat berlangsungnya tahapan Pemilu,

BACA LAINNYA  Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung

 

“Dan dengan kegiatan ini kami menunjukkan ke publik bahwa Polri nantinya akan berkolaborasi dengan TNI dan seluruh stakeholder setiap melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap tahapan Pemilu 2024,” sambung Wakapolres.

 

Seterusnya, Setiap insiden tetap memperhatikan paktor keamanan,penindakan tegas dan dengan mengedepankan keharmonisan,” Imbuhnya.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Teater Tonggak Akan Gelar Karya Pengolahan ‘LESUNG LUCI’ di Jambi dan Palembang

Berita

Partai Golkar Tanjabbar Road Show ke Desa Tuntaskan Kepengurusan Hingga Tingkat RT

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Berita

Gandeng DPRD Muaro Jambi Dan Kepala Dinas Kebersihan, Ivan Wirata Tindak Lanjuti Sampah Yang Menumpuk Dijalan.

Berita

Gubernur Jambi : FGD Tingkatkan Sinergisitas Pengembangan Pariwisata 

Berita

Ditabrak Pajero dari Belakang, Mobil Mahasiswi Hantam Pagar Beton

Berita

Pelaku Pembacokan Di Pal 10 Sempat Jilat Darah Korban agar Tak dihantui

Berita

Fun Run Polda Jambi Hari Bhayangkara, Kasrem 042 Gapu Turut Olahraga Bersama dan Serahkan Hadiah ke Pemenang