Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:27 WIB

Jelang Peringatan Hari Ibu ke-95, Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga

Jambi- Menjelang peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, Pemerintah Provinsi Jambi dan organisasi perempuan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Paal Merah kota Jambi, Sabtu (16/12/2023).

 

Ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin oleh Ny. Irena Rusdi Hartono yang dalam kesehariannya menjabat sebagai ibu Bhayangkara dan ibu asuh Polwan Jambi.

 

Pada kesempatan Ziarah dan tabur bunga kali ini, Persit KCK Koorcab Korem 042/Gapu dan Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi berperan aktif mengikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah memperjuangkan hak dan perbaikan nasib para perempuan Indonesia.

 

Pada perjalanannya, perempuan pada masa lampau berjuang bersama untuk kemerdekaan dan berjuang melakukan perbaikan nasib perempuan. Sementara pada saat sekarang ini, perempuan juga berdaya di era digitalisasi dan perkembangannya yang begitu cepat mempengaruhi serta merubah hampir disegala aspek kehidupan.

BACA LAINNYA  Tugas Perdana di Kerinci, Tim Vaksinator Tanjab Barat Vaksinasi 152 Warga

 

Pada peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 ini sebagai bentuk upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia. Kali ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”

 

Tema yang diangkat tahun ini merupakan panggilan untuk memahami dan menghargai kontribusi yang signifikan yang diberikan oleh perempuan dalam memajukan negara ini.

 

Selain Bhayangkari dan organisasi perempuan yang ada di Provinsi Jambi, Persit KCK Koorcab Korem 042/Gapu dan Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi terlibat langsung dalam peringatan hari yang sangat penting bagi kaum perempuan Provinsi Jambi ini.

 

Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi Ny. Maya Pristiono mengajak kepada semua perempuan dan masyarakat untuk bisa mengambil hikmah dan pembelajaran atas diselenggarakannya kegiatan peringatan ini.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi dampingi Dansatgas Karhutla Patroli Daerah Rawan

 

“Perempuan di Indonesia telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik dan sosial budaya. Mereka adalah pilar utama dalam membangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan.” ujar Ny. Maya.

 

Turut hadir dalam kegiatan peringatan hari ini, yakni Ketua Bhayangkari, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 042/Gapu, Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, Ketum BKOW, Ketua ikatan Adhiyaksa Dharma Karini, Ketua Dharma Yukti Karini dan sejumlah perwakilan organisasi perempuan di Provinsi Jambi.

 

Tabur bunga oleh pimpinan rombongan dan peserta kegiatan merupakan acara penutup pada kegiatan peringatan Hari Ibu ke-95 di TMP Satria Bhakti Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wagub Sani Hadiri Peringatan HUT Ke-65 Kabupaten Kerinci

Berita

Polda Jambi Buka Penerimaan Polisi, Ini Jadwal dan Persyaratannya

Berita

Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Daerah Kabupaten Batanghari Resmi Dibentuk

Berita

Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum

Berita

Akhir Tahun, Kajati Jambi Peroleh Dan Setor PNBP 13 Miliar Rupiah

Berita

Bersama Warga SAD, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 77

Berita

Tinjau Command Center, Kapolri Pastikan Pengamanan KTT G-20 

Berita

Pastikan Arus Muduk dan Balik Lancar, Kapolri Pimpin Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat 2024