Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 7 Februari 2024 - 16:22 WIB

Pelindo Jambi Grup Gelar Berbagai Kegiatan Bulan K3 Nasional 2024

Bidik Indonesia News – Menyambut Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diperingati pada tanggal 12 Februari setiap tahunnya di seluruh Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi menggeralar kegiatan menarik bersama Pelindo Grup.

 

Mengusung tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” diawali dengan pelaksanaan Apel Peringatan Bulan K3 Nasional di halaman kantor Pelindo Regional 2 Jambi, Rabu (7/2/2024) dipimpin General Manager Ahmad Fahmi dan diikuti insan Pelindo Grup.

 

Ahmad Fahmi menyampaikan arahan Menteri Ketenagakerjaan Indonesia yang menyatakan bahwa upaya mengurangi probabilitas kecelakaan kerja atau penyakit akibat kelalaian yang mengakibatkan menurunnya produktivitas dan kualitas kerja adalah dengan membangun budaya K3 yang baik. Budaya K3 tersebut dapat dimulai melalui kegiatan yang bersifat strategis dan bersifat implementatif.

 

General Manager Pelindo Regional 2 Jambi mengharapkan budaya K3 dapat diinternalisasi secara mendalam oleh semua pekerja, sehingga bisa menekan angka kecelakaan kerja yang dapat berdampak negatif. Dengan penerapan budaya K3 yang impresi oleh tiap-tiap pekerja sekalian, maka dapat menekan angka kecelakaan kerja dan mampu meningkatkan produktivitas kerja.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Pabandya 3/Minintel Sintelad.

 

“Kami mengapresiasi rekan-rekan kerja Pelindo Jambi sekalian, yang telah berhasil mencapai zero accident dengan angka kecelakaan kerja nihil selama satu tahun belakang. Dan kami juga memberikan aplaus kepada pekerja yang turut aktif dalam mengharumkan nama Pelindo dalam ajang lomba bulan K3 oleh disnakertrans provinsi Jambi,” tutur Ahmad Fahmi GM Pelindo Jambi

Kemudian, Hamdi staf Pelindo Jambi sebagai penerima penghargaan pelaku K3 terbaik menyatakan, “ penting meningkatkan kesadaran atas penerapan budaya K3 agar keselamatan dan kesehatan pekerja terjamin.

 

“ kita mesti ingat sebelum bertindak tentang akan terjadinya unsafe action maupun unsafe condition karena ingatlah ada keluarga kita yang sedang menunggu kita pulang kerja,” Hamdi penerima penghargaan pelaku K3 terbaik.

BACA LAINNYA  Hadiri Pelepasan Siswa SMAN 12 Kota Jambi, Gubernur Al Haris Berikan Pesan Kepada Siswa Yang Baru Lulus

 

Selain itu, Sugeng sebagai pekerja TKBM (Tenaga Bongkar Muat) Pelindo Jambi. Sebagai pekerja di pelabuhan yang berdampingan dengan peralatan-peralatan berat yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Pekerja TKBM berupaya berkonsentrasi penuh terhadap aspek keselamatan dan ikut aktif dalam kegiatan yang untuk meningkatkan kompetensi budaya K3 yang diselenggarakan Pelindo Regional 2 Jambi.

 

“Kami senang Pelindo Jambi memberikan vitamin kepada kami pekerja TKBM dan memberikan hadiah untuk pelaku K3 seperti kami. Semoga ini awal untuk kami terus meningkatkan kesadaran K3 di lingkungan kerja dan menyukseskan Pelindo Jambi kedepannya” ungkap Sugeng Pekerja TKBM Pelindo Jambi

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mengawali Tahun 2023 PPAM Indonesia Bakti Sosial Bantu Korban Kebakaran

Berita

Dermaga LLASDP Kuala Tungkal Sterilisasi Dari Roda Dua dan Roda Empat

Berita

Dipimpin Presiden RI, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-POLRI 

Berita

Kapolda Jambi Berikan Penghargaan Pin Emas dari Kapolri kepada Personil Berprestasi 

Berita

Pimpin Simulasi dan Cek Kesiapan Personil, Kapolres Tanjab Timur: 406 Personil Diterjunkan Amankan Pemilu 2024

Berita

Wakapolres Batanghari Bagikan Vitamin Dan Cek Kesehatan Sopir Batubara

Berita

PWNU Gelar Penyembelihan 2 Ekor Hewan Qurban Di Kantor

Berita

Pemuda Tanjabtim Jadi Korban Kekerasan di Jalan Mudung Darat, Polsek Muaro Sebo Selidiki Pelaku