Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 28 Februari 2024 - 21:17 WIB

Baru Saja Menjabat Sebagai Wakapolres Aceh Timur Langsung Pimpin Razia Kelengkapan Surat Kendaraan Personil Buat Yang Terbaik.

Aceh Timur – Sebagai upaya pembinaan disiplin personel, Wakapolres Aceh Timur Polda Aceh Kompol Iswar, S.H. bersama Propam menggelar Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) bagi seluruh personel yang hendak memasuki Mako Polres Aceh Timur, Rabu, (28/02/2024) pagi.

 

Operasi Gaktibplin dilakukan secara berkala dengan sasaran pemeriksaan surat-surat kelengkapan diri meliputi KTP, KTA, SIM dan STNK hingga kelengkapan kendaraan.

 

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal, dalam rangka penegakan disiplin dan kode etik profesi Polri sesuai PP Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BACA LAINNYA  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

 

Wakapolres menekankan, agar anggota Polres Aceh Timur menghindari pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri dimata masyarakat.

 

“Hindari pelanggaran saat sedang dinas maupun lepas dinas,” tegas Wakapolres.

 

Dikatakan, anggota yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi. “Jika ada perilaku anggota yang melanggar ketentuan, maka Propam akan melakukan tindakan terhadap anggota yang melanggar. Mari kita berkomitmen menjadikan Polri yang PRESISI untuk menjadi abdi negara yang akan selalu meningkatkan kinerja bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kata Iswar.

BACA LAINNYA  PKA Dibuka, Kapolda Aceh Ikut Hadir. 

 

Menurutnya, masyarakat sekarang cenderung lebih kritis, oleh sebab itu kita harus tertib dulu sebelum menertibkan masyarakat. Pungkas Wakapolres.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Himbau Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Kapolsek Jelutung Terima Langsung Pengaduan Masyarakat 

Berita

Korem 042/Gapu Ikuti Launching Peresmian 1.898 Titik Sumber Air Bersih Di Seluruh Indonesia

Berita

Kebakaran Hanguskan 4 Rumah Warga di Mendahara

Berita

Babinsa Desa Pulau Mentaro – Kumpeh ” Bentuk Karakter Sejak Dini”*  

Berita

Heboh , Mayat Laki-Laki Ditemukan Di Mobil Truk

Berita

Cukup Bayar 900 Sudah Bisa Bawa Pulang Motor Yamaha Gear 125

Berita

Polres Tanjab Barat Jaga Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Berita

Klarifikasi Wakil Bupati Tanjab Barat Soal Pemeriksaan Polda Jambi