Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 7 April 2024 - 21:03 WIB

Gunakan Sepeda Motor, Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo Sisir Titik-titik Kemacetan

SUMSEL – Usai melakukan aksi heroik dengan turun ke jalan untuk mengatur langsung arus lalu lintas yang menyebabkan macet panjang di wilayah Banyuasin, hari ini Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad kembali menyisir yang menjadi titik kemacetan dengan menggunakan Sepeda motor.

 

Dengan dibonceng motor, Jenderal Bintang Dua tersebut melakukan penyisiran di Titik-titik macet yang mana dari hasil pantauan masih banyak Truk besar seperti ini sangat membebani jalur Palembang-Betung, apalagi saat melintasi lekukan jalan di daerah Duren Daun di Banyuasin.

 

Tidak hanya itu, kemacetan juga di picu dari antrian keluar masuk SPBU Betung, Truk yang tidak kuat menanjak sehingga mengakibatkan arus lalin tersendat bahkan berhenti dari arah Palembang maupun Jambi.

BACA LAINNYA  Panglima Kodam II/Sriwijaya Pimpin Langsung Sertijab dan Lepas Sambut 3 Penjabat Jajaran Kodam II/Swj

 

” Kita himbau untuk truk-truk besar agar menunda perjalanan pada malam hari dan mendahulukan Pemudik untuk melintas, ” himbaunya.

 

Orang nomor satu di Jajaran Polda Sumsel tersebut juga melihat banyaknya kendaraan-kendaraan yang memotong ke kanan dan tidak ikut antrian sehingga jalur terkunci dan menjadi kemacetan.

 

” Nantinya, dalam situasi buruk, truk akan diputarbalikan, dan dimasukan kantong parkir, dan akan dialirkan bilamana situasi sudah memungkinkan,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  4 Prajurit Kodim 0419 Tanjab Terima Penghargaan Dari Dandim

 

Kita juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya Pemudik bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA 081370002110

 

“KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM”

 

Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga menyebutkan bahwa, pada pukul 00.15 wib jalur Jambi Palembang akan dijalankan dengan pengawalan PJR, agar pengemudi arah Jambi mengikuti PJR.

 

Dan pengemudi dari arah Palembang, persiapan mengambil jalur kiri, karena arus lalulintas dijalankan dua arah, pungkasnya. (Viryzha)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Gagalkan Pengiriman 4kg Paket Sabu

Berita

Peringati Hut Bhayangkara ke 76, Kapolda Jambi Pimpin Tabur Bunga Dimakam Pahlawan Satria Bhakti

Berita

Narkoba Dapat Merusak Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN

Berita

Lapuanja Bersama Tni Polri, Serta BNN Gelar Razia Peredaran Barang Ilegal

Berita

Sekda Sudirman Dorong UIN STS Jambi Lahirkan Inovasi Sistem Ekonomi dan Bisnis Islam Digital

Berita

Dandim Jambi Jamin Keamanan Kedatangan Vaksin Sampai Gudang Penyimpanan Dengan Pengawalan Ketat

Berita

Gandeng Petrochina, IGI dan Komunitas Literasi, BPBD Gelar Sosialisasi dan Simulasi SAB Bagi Pelajar di Betara

Berita

Jaga Stabilitas Keamanan Secara Rutin, Tim Satops Patnal Lapas Perempuan Laksanakan Razia Area Kegiatan Kerja,Koperasi, Dan Wartelsus