Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:54 WIB

Babinsa Pijoan Bantu Perbaiki Atap Rumah Warga

Jambi- Cuaca beberapa waktu terakhir terus berubah-ubah dan sangat tidak menentu. Cuaca panas di siang hari, lalu tiba-tiba turun hujan dalam beberapa saat. Secara umum perubahan cuaca tidak menentu, artinya sedang dalam masa peralihan musim atau biasa dikenal dengan sebutan pancaroba. Di masa peralihan ini, potensi hujan tetap ada, baik itu intensitas rendah maupun tinggi.

 

Dalam beberapa waktu yang lalu, Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi telah terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai dengan angin kencang, mengakibatkan satu unit rumah warga bernama Lukman (53) warga RT. 04 Ds. Pudak Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi mengalami rusak dibagian atap, hingga terbang terbawa angin. Hampir keseluruhan atap rumah bapak Lukman dalam kondisi rusak parah.

BACA LAINNYA  Babinsa Pasir Panjang Hadiri Acara Lomba Pokjanal Posyandu Tingkat Kota Jambi

 

Mengetahui kondisi ini, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan, Serka Damanhuri bersama Kades Datuk Aminto dan warga turut membantu perbaikan atap rumah tersebut, Senin (10/06/2024). Perbaikan yang dilakukan meliputi bagian atap, talang air dan kerusakan lainnya.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

 

Dikatakan oleh Damanhuri, perbaikan atap rumah harus segera dilakukan, cuaca yang tidak menentu mendorong perbaikan atap rumah bapak Lukman harus segera diselesaikan, ujarnya.

 

Pemberdayaan warga untuk melakukan gotong royong perbaikan atap rumah yang rusak seperti ini merupakan bagian dari tugas Babinsa. Meringankan beban orang lain adalah kewajiban yang harus ditunaikan sebagai seorang Babinsa, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Syukuran HKGB ke 72, Ini Pesan Kapolda Jambi Selaku Pembina

Berita

Asik Memancing Disungai Dendang, Seorang Pria Diterkam Buaya

Berita

Dr.H.Rahmat Shah Di Kenal Muslim Paling Dermawan dari Penjuru Dunia Bantu Infaq Material Perbaikan Center Pengobatan Gratis Untuk Warga Miskin

Berita

Satu Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Pekat Polda Jambi dan Akui Gunakan Narkoba

Berita

Awal Tahun Baru 2024, Yamaha Rilis WR155R Warna dan Grafis Baru  

Berita

Masyarakat Puas Ombudsman Jambi Selesaikan Laporan Tiang Listrik PLN 

Berita

Raih Akreditasi Paripurna, Dirut RSUD Raden Mataher: Semoga Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 

Berita

Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen dari Tahun Lalu Selama Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024