Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 26 Juni 2024 - 12:28 WIB

Babinsa Pasir Panjang Hadiri Acara Bimtek Pemilu

Jambi– Babinsa Kelurahan Pasir Panjang, Peltu Juned, dari Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi, menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih di Kantor Lurah Pasir Panjang, Selasa (25/06/2024).

 

Acara Bimtek ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Ketua PPS dan KPPS di lapangan agar tidak terjadi kendala yang rumit saat bekerja nanti. Ketua PPS, Sdr Kevin, menekankan pentingnya Bimtek ini karena banyak anggota KPPS yang belum memahami prosedur tahapan pemilu daerah.

BACA LAINNYA  Medco E&P Berinisiatif Terus Salurkan Bantuan Pada Warga Panton Rayeuk T

 

“Bimtek ini sangat diperlukan agar anggota KPPS dapat bekerja sesuai prosedur dan tahapan yang benar,” ujar Kevin.

 

Dalam Bimtek tersebut, fokus utama adalah pencocokan data pemilih di setiap RT atau TPS, sehingga jumlah pemilih dapat sesuai dengan surat suara yang tersedia. Di Kelurahan Pasir Panjang, terdapat 6 RT dengan total 1.369 pemilih yang tersebar di 3 TPS.

 

Peltu Juned, Babinsa Kelurahan Pasir Panjang, menyatakan pentingnya mendata RT mana saja yang dikategorikan sangat rawan, rawan, dan aman. “Sebagai Babinsa, saya harus bisa mendata dan membantu mengatasi kesulitan yang ada di lapangan untuk memastikan pemilu berjalan lancar,” ungkap Peltu Juned.

BACA LAINNYA  Sambangi Warga Yang Terdampak Banjir, Kapolres Bungo Beserta Ibu Bhayangkari Berikan Obat-obatan Dan Vaksin

 

Acara Bimtek ini diharapkan dapat mempersiapkan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu di Kelurahan Pasir Panjang agar siap menghadapi pemilihan dengan baik dan tanpa kendala.

Share :

Baca Juga

Berita

Waka Polres Muaro Jambi Dampingi Bidpropam Polda Jambi Dalam Rangka Pembinaan Etika Profesi Polri

Berita

Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkotika, Polresta Jambi Tangkap 10 Pelaku di 7 TKP, Satu Diantaranya Wanita 

Berita

Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88

Berita

Satlantas Polresta Jambi Sampaikan Himbauan Safety Riding ke Siswa SMP Negeri 16

Berita

11 Pelaku Ilegal Drilling Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Karo Ops Polda Jambi di Mutasi 

Berita

Kapolres Sarolangun Temui Puluhan Sopir Truk Batubara Yang Menutup Akses Jalan Utama di Desa Rengkiling

Berita

Seluruh Instansi Pemda Harus Capai Kualitas Tertinggi