Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 27 Juni 2024 - 16:45 WIB

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Ds. Sungai Terap Dampingi Fogging

Jambi– Dalam upaya mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah (DBD), Babinsa Desa Sungai Terap Koramil 415-06/Pijoan, Kodim 0415/Jambi Sertu Defrizal, melaksanakan pendampingan kegiatan fogging yang dilakukan oleh Puskesmas Muaro Kumpeh di wilayah Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (26/06/2024).

 

Kegiatan fogging ini bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit DBD, sehingga masyarakat terhindar dari ancaman nyamuk Aedes Aegypti. Puskesmas Muaro Kumpeh, bekerja sama dengan Babinsa dan pemerintah desa, melaksanakan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit ini.

BACA LAINNYA  Silaturahmi Dengan Kejati Kepri, Erfan: Kami hanya Mempertanyakan dan Menyampaikan Laporan

 

“Kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya membasmi sarang nyamuk dan mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti, sehingga kita dapat terhindar dari ancaman penyakit DBD di daerah binaan,” ujar Sertu Defrizal.

 

Menurut Sertu Defrizal, fogging merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan bersama untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususnya di wilayah Kecamatan Kumpeh Ulu.

 

BACA LAINNYA  Komitmen Jaga Stok Darah Di Aceh Timur, Pekerja Medco E&P Kembali Sumbang 84 Kantong Darah

Selain mendampingi penyemprotan fogging, Sertu Defrizal bersama petugas kesehatan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan. Edukasi tentang pencegahan penyebaran nyamuk DBD juga disampaikan, termasuk langkah 3M (menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan).

 

“Dengan adanya kegiatan fogging ini, kami berharap masyarakat Desa Sungai Terap dapat lebih waspada dan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit demam berdarah,” tandas Sertu Defrizal.

Share :

Baca Juga

Berita

Buka Rakernis Fungsi Intelkam, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” dilaksanakan Kodim 0416/Bute di SDN 25

Berita

Pensiun dari Polri, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis Panen Padi Mencari keberkahan 

Berita

Polisi Pastikan Tilang Manual Dilakukan Bukan dengan Razia, Lantas Seperti Apa?

Berita

Mudik Lebaran 2023, Kapolda Jambi: Kedepankan Faktor Keselamatan Dalam Berkendara

Berita

Ini Amanat Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi Yang Dibacakan Kasrem 042 Gapu Saat Upacara Bendera

Berita

Detik-Detik Kenaikan BBM Subsidi, SPBU Desa Muntialo Dipantau Polisi 

Berita

Akan Bertanding Lomba Tingkat Nasional, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Berikan Pelatihan Kwarda Prov Jambi