Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 4 Juli 2024 - 14:15 WIB

Pabung Ma Jambi Hadiri Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana Provinsi Jambi Tahun 2024.

Jambi– Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi dalam penanggulangan bencana, Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Beni menghadiri Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana Provinsi Jambi Tahun 2024 yang diselenggarakan di Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (04/07/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan instansi terkait, antara lain Kalak BPBD Provinsi Jambi, Bapak H. Bahyuni Deliyansah, SH., MH., Pasi Ops Korem, Mayor Inf M. Toni, Pasi Ops Kodim, Mayor Inf Jhoni, Kasi Trantib Kecamatan Kumpeh Ulu, Bapak Jumadi, Kabagdal Ops Polda Jambi, AKBP Hotman Tambak, Danramil 0415-06/Pijoan, Kapten Inf Yulian Timur, Kapolsek Kumpeh Ulu, Iptu Oktonis W. Saragi, S.Pd., MH., serta para Kepala BPBD dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi dan Kepala Desa Kota Karang, Bapak A. Gofur.

BACA LAINNYA  Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

 

Tujuan utama dari kegiatan latihan gabungan ini adalah untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antar instansi dalam menghadapi potensi bencana alam di wilayah Provinsi Jambi. Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan petugas dalam penanganan bencana, serta memastikan kesiapan peralatan dan sarana pendukung lainnya.

 

Dikatakan oleh Mayor Inf Beni bahwa pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Latihan ini sangat penting untuk memastikan bahwa kita semua siap dan mampu bergerak cepat dalam situasi darurat. Sinergi antara TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat sangat diperlukan untuk meminimalisir dampak bencana.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Perkokoh Peran Camat Di Masyarakat

 

Latihan gabungan ini melibatkan berbagai skenario penanggulangan bencana, mulai dari evakuasi warga, penanganan korban, hingga koordinasi antar instansi. Seluruh peserta diharapkan dapat mengambil pelajaran dari setiap tahapan latihan untuk diterapkan dalam situasi nyata jika terjadi bencana.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan evaluasi dan diskusi untuk mengidentifikasi kekurangan dan kelebihan dari latihan yang telah dilakukan, guna perbaikan dan peningkatan di masa mendatang. Semua pihak yang terlibat sepakat untuk terus memperkuat koordinasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi bencana di wilayah Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

KOREM 042/GAPU ADAKAN KOMSOS DENGAN KOMBANG

Berita

Luar Biasa, Personel Satbrimob Polda Jambi Kembali Raih Medali Emas Dalam Kejuaraan Tinju Porprov XXIII 

Berita

Kapolres Muaro Jambi Beserta Staf dan Ketua Bhayangka Cabang Ucapkan Selamat Atas Penghargaan Dari Presiden RI Kepada Kapolda

Berita

Tiga Pelajar Wakili Jambi ke Tingkat Nasional Yamaha Fazzio Youth Project 2022

Berita

Babinsa Tanjung Raden Gelar Komsos untuk Ciptakan Lingkungan yang Nyaman

Berita

10 Tersangka Suap Uang Ketok Palu Ditahan KPK, M. Juber Pakai Rompi Orange

Berita

Maraknya Aksi Kejahatan Geng Motor, Tim Gabungan TNI & Polri Lakukan Sosialisasi Di RT 17 Kel. Thehok

Berita

OJK Fokus Penguatan Pengawasan Dan Penyelesaian Kasus di IKNB