Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 5 Juli 2024 - 13:08 WIB

Danramil 415-09/Telanaipura Hadiri Pembukaan MTQ ke VII Tingkat Kecamatan Kotabaru

Jambi– Danramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi Mayor Arm Irfan Kito, menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII tingkat Kecamatan Kotabaru yang berlangsung di Lapangan Bola Voli H. Robets, RT 05, Kelurahan Kenali Asam, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (04/07/2024).

 

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang diadakan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran.

 

Kegiatan pembukaan MTQ ini diawali dengan sambutan dari Camat Kotabaru, Bapak Jauharul Ikhsan yang juga secara resmi membuka acara. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya MTQ sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga serta meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

BACA LAINNYA  Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

 

Turut hadir dalam acara ini, diantaranya:

 

Danramil 415-09/Telanaipura,

Sekcam Kotabaru,

Para Camat se-Kota Jambi

Kapolsek Kotabaru,

Ketua Umum MTQ Kecamatan Kotabaru,

Para lurah dan undangan lainnya.

 

Danramil 415-09/Telanaipura, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya MTQ ke-VII ini. “MTQ bukan hanya ajang kompetisi membaca Al-Quran, tetapi juga sebagai media untuk menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Quran. Kami berharap melalui kegiatan ini, generasi muda dapat lebih mencintai dan mengamalkan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

 

Ketua Umum MTQ Kecamatan Kotabaru, Bapak Hasan Basri, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Kecamatan Kotabaru,” katanya.

BACA LAINNYA  Peduli Penghijauan, Polairud Polda Jambi Tanam Pohon Ditepian Sungai Batanghari

 

Acara pembukaan MTQ ke-VII ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Yasin, diikuti oleh seluruh hadirin. Kegiatan MTQ ini direncanakan akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, dengan berbagai kategori lomba yang diikuti oleh peserta dari seluruh kelurahan di Kecamatan Kotabaru.

 

Dengan adanya MTQ ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat keagamaan dan kebersamaan masyarakat serta menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan berakhlak mulia.

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Apel Pagi Gabungan, Kapolda Jambi : Perwira Harus Jadi Contoh Yang Baik

Berita

Sekda Muaro Jambi Hadiri, Pembagian Paket Sembako Oleh PWI Kabupaten Muaro Jambi 

Berita

Polwan Berprestasi, Bripda Angelin Natasya Personil Satbrimob Polda Jambi Juara 1 Kapolri CUP Olahraga Judo

Berita

KPA Daerah 1 Wilayah Peureulak Ramai Ramai Deklarasi H.Sulaimain & Abdul Hamid Sebagai Calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Timur.

Berita

Personil Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi dan 2 Pin Emas Kapolri

Berita

Optimisme Pasar Modal Indonesia Melanjutkan Pemulihan Ekonomi – Penutupan Perdagangan Bursa Efek Indonesia 2022

Berita

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Berita

Pelindo Jambi Dorong Inovasi Layanan Publik di Pelabuhan Talang Duku: Tantangan dan Peluang Dibahas dalam Diskusi Publik