Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:02 WIB

Babinsa Desa Petajen Hadiri Rembuk Stunting di Kecamatan Bajubang

Jambi – Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian, Kodim 0415/Jambi Serka Agustono, turut serta dalam acara rembuk stunting yang diadakan di Aula Penyuluhan KB, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari, pada Kamis (18/07/2024). Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi masalah stunting di wilayah tersebut.

 

Rembuk stunting ini dihadiri oleh Camat Bajubang, Kepala Puskesmas Penerokan dan Batin, ahli gizi Puskesmas, Koordinator PLKB Kecamatan, Kapolsek, para pendamping desa, kader posyandu, serta ibu-ibu PKK.

BACA LAINNYA  Jam Komandan: Dandim 0415/Jambi Berikan Arahan untuk Meningkatkan Disiplin dan Kinerja

 

Stunting adalah masalah gizi kronis yang terjadi akibat kurangnya asupan gizi dan vitamin dalam jangka waktu yang lama, terutama pada ibu muda yang sedang mengandung. Kondisi ini terjadi ketika asupan makanan yang diterima ibu tidak memenuhi kebutuhan gizi bayi dalam kandungan, yang kemudian berdampak pada pertumbuhan anak.

 

Dijelaskan oleh Serka Agustono bahwa tujuan utama rembuk stunting ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pola makan seimbang dan asupan gizi yang cukup, terutama bagi ibu hamil.

BACA LAINNYA  Ratusan Warga Terdampak Banjir, Babinsa Koramil Telanaipura Gerak Cepat Evakuasi Warga

 

Dia juga menegaskan bahwa penanganan stunting adalah tanggung jawab bersama. Dengan adanya acara rembuk stunting ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya pola hidup sehat dan pemberian makanan bergizi kepada anak-anak dan balita.

 

Acara rembuk stunting ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang, sehingga angka stunting di Kecamatan Bajubang dan sekitarnya dapat berkurang secara signifikan.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

Berita

Terseret Arus Pompong Bermuatan Kopra Tenggelam di Kolong WFC 

Berita

Polda Jambi Ikuti Zoom Meeting Dialog Publik Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Berita

Kapolda Jambi Turun Langsung Cek Jalur Lintasan Angkutan Batubara

Berita

Tingkatkan ke Taqwaan WBP Lapas Jambi Laksanakan Ibadah Shalat Jum’at

Berita

Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkotika, Polresta Jambi Tangkap 10 Pelaku di 7 TKP, Satu Diantaranya Wanita 

Berita

Kapolri Naik Heli Pantau Langsung Arus Mudik di Jalan Tol dan Arteri

Berita

Polda Jambi Gagalkan Pengiriman 4kg Paket Sabu