Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Ragam

Kamis, 25 Juli 2024 - 14:43 WIB

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Lapas Idi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Petugas dan Warga Binaan

Aceh Timur – Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Ke-79 tahun 2024, Lapas Kelas IIB Idi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), bertempat di Ruang Kunjungan Lapas Kelas IIB Idi pada Kamis, (25/07/2024).

 

Kegiatan Pemeriksaan kesehatan terhadap petugas dan Warga Binaan ini merupakan wujud aksi nyata Lapas Idi dalam pemenuhan hak pelayanan dan juga meningkatkan kualitas kesehatan Warga Binaan Lapas Idi. Pemeriksaan kesehatan terdiri dari pemeriksaan penyakit menular dan penyakit tidak menular.

BACA LAINNYA  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan

 

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Kemenkumham RI Perihal pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 yakni salah satunya mengadakan pemeriksaan kesehatan.

 

Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Kelas IIB Idi berharap dapat memberikan manfaat langsung kepada petugas dan warga binaan, serta menunjukkan komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik. Kepala Lapas IIB Idi, Irhamuddin, menyambut baik adanya kegiatan ini, dan menyebut kegiatan ini merupakan bagian dari wujud nyata kepedulian Lapas Idi Terhadap Kesehatan Petugas dan Warga Binaan.

BACA LAINNYA  Ini Himbauan Kapolres Aceh Timur Selama Bulan Ramadhan 1445 H.

 

“Selain pemeriksaan kesehatan, upaya pencegahan dan edukasi kepada Warga Binaan juga diberikan. Diharapkan melalui edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan adalah langkah penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” Ucap Irhamuddin.

 

#KemenkumhamRI

#KumhamPasti

#KemenkumhamAceh

#Ditjenpas

#Lapasidi

#Irhamuddin

#Semakinpasti

#ZonaIntegritas

#WBK #WBBM

Share :

Baca Juga

Ragam

Kunjungan Dirkeswat Ditjenpas ke Lapas Kelas II A Jambi Disambut Hangat Kalapas 

Pemerintah

KRMKI Berkolaborasi Bersama GANN, Tampilkan 15 Peserta Grup Musik Rock

Ragam

Jelang Kongres XXI, Kader PC PMII Aceh Timur Lontarkan Sejumlah Harapan

Ragam

Tinjau Lokasi, Tenaga Ahli Kementan RI Nyatakan Puas dengan Hasil Progres Pembangunan Oplah di Wilayah Kodim 0416/Bute

Ragam

Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan

Ragam

Tiga Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke 32 Kunjungi Pameran Karikatur di Mall WTC Batanghari

Infrastruktur

Pantauan Angkutan Batu bara Lancar, Dirlantas Polda Jambi: Kita Berlakukan Buka Tutup di Mulut Tambang

Ragam

Kasiops Kasrem 042/Gapu Tutup Latihan Pembinaan Mental dan Disiplin Karyawan PTPN VI Jambi