Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:41 WIB

Satgas TMMD Gelar Apel Pengecekan dan Senam Kebugaran Bersama Mahasiswa

JAMBI – Sebelum memulai kegiatan harian, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi menggelar apel pengecekan yang dilanjutkan dengan senam kebugaran. Kegiatan ini dilakukan di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, pada Kamis, 15 Agustus 2024.

 

Apel pengecekan merupakan bagian penting dalam setiap kegiatan militer, yang bertujuan untuk memastikan kesiapan personil, peralatan, dan seluruh elemen pendukung lainnya sebelum melaksanakan tugas. Manfaat dari apel pengecekan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh personil berada dalam kondisi siap tugas, serta untuk menghindari adanya kekurangan atau kelalaian dalam pelaksanaan kegiatan.

 

Setelah apel, seluruh anggota Satgas TMMD bersama mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) yang terlibat dalam kegiatan TMMD, melaksanakan senam kebugaran bersama. Senam ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik serta menjaga stamina, agar setiap peserta siap menjalankan tugas dengan maksimal sepanjang hari.

BACA LAINNYA  Firman Dandy-Abati Aramiah Mendaftar ke KIP: Ulama & Umara untuk Aceh Timur ‘Meusaneut’

 

Komandan Satgas TMMD ke-121, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, menjelaskan bahwa kegiatan apel dan senam ini dilakukan secara rutin setiap pagi sebelum pelaksanaan kegiatan TMMD. “Kegiatan ini penting untuk mempersiapkan mental dan fisik, sehingga setiap anggota Satgas dan mahasiswa yang terlibat dapat menjalankan tugas dengan penuh semangat dan efisiensi,” ujarnya.

 

Dengan dilaksanakannya apel dan senam kebugaran ini, diharapkan seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-121 di Desa Suka Maju dapat bekerja dengan lebih optimal dan terhindar dari risiko cedera atau kelelahan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan mahasiswa, menciptakan sinergi yang lebih solid dalam mencapai tujuan bersama.

BACA LAINNYA  Ojk Dorong Penguatan Ekonomi Asean Melalui Edukasi Dan Inklusi Keuangan Digital Ke Umkm

 

Kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam menjaga kedisiplinan, kesehatan, dan semangat kebersamaan di antara seluruh peserta TMMD. “Harapan kami, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesiapan fisik, tetapi juga memperkuat rasa persatuan dan gotong royong di antara anggota Satgas dan mahasiswa,” tambah Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Macan Polsek Jambi Selatan Tembak Pelaku Penggelapan Puluhan Sepeda Motor, Begini Modusnya

Berita

Berikan Solusi Agar Jembatan Auduri 1 Tidak Macet Lagi, Dirlantas Polda Jambi Ajak Stakeholder Menganalisa dan Mengkaji Dengan Turun Ke Lapangan

Berita

Pererat Tali Silahturrahmi, PWI Jambi Akan Gelar Buka Bersama

Berita

Satgas TMMD dan Masyarakat Bersinergi Menimbun Jalan Baru di Desa Suka Maju.

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

Berita

Polres Aceh Timur Ungkap Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen di Bank

Berita

Kapolres Tanjab Babrat Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kasat

Berita

Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolri Sampaikan Terima Kasih Semua Pihak