Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 16 Agustus 2024 - 15:12 WIB

Babinsa Kelurahan OKH Lakukan Komsos untuk Pererat Hubungan dengan Warga

JAMBI – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu media penting bagi Babinsa untuk lebih mengenal warganya dan membangun hubungan yang erat serta akrab dengan masyarakat di wilayah binaannya. Melalui kegiatan Komsos, Babinsa dapat mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di kelurahan yang menjadi tanggung jawabnya.

 

Babinsa Kelurahan Orang Kayo Hitam (OKH) Koramil 0415-12/Pasar, Kodim 0415/Jambi, Sertu Tahar H Lubis, melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat RT 04, Kelurahan OKH, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, pada Jumat (16/08/2024).

BACA LAINNYA  Wakapolda Jambi Saksikan Langsung Proses Ekshumasi Brigadir J

 

Sertu Tahar H Lubis menyatakan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas pokoknya sebagai Babinsa. Melalui Komsos, ia dapat mencari informasi yang diperlukan serta menjalin silaturahmi dengan warga di wilayah binaannya. Dengan begitu, Babinsa dapat lebih dekat dan akrab dengan masyarakat, sekaligus memperkuat hubungan kekeluargaan.

BACA LAINNYA  Kembali, Polres Tebo Berhasil Ungkap Kasus Pembakaran Hutan, Tersangka Berhasil Diamankan

 

“Komsos ini tidak hanya untuk mencari informasi, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat. Dengan adanya hubungan yang baik, pelaksanaan tugas di lapangan menjadi lebih harmonis,” ujar Sertu Tahar.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah kedekatan dan mempererat silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif warga dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan mereka.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Fraksi Golkar Muaro Jambi Akan Tindak Lanjuti Terkait Honor Da’i Tak Dibayar 3 Bulan 

Berita

8 Lokasi Kamera ETLE Terpasang di Kota Jambi, Tiga Bulan Terakhir Satlantas Polresta Jambi Catat 51.782 Pelanggaran

Berita

Konami Minta Kejati Jambi Panggil dan Periksa Kadis PUPR Sungaipenuh dan Pihak Terkait, Soal Rehab Jalan dan Belanja Pembangunan Gedung

Berita

Diduga Korban Pembunuhan, Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Tewas di Depan Rumah Warga

Berita

Sampaikan Kinerja Polda Jambi dan Jajaran, Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 

Berita

10 Angkutan Truk Batubara Non Plat BH Terjaring Saat Penertiban Kendaraan Truk Plat Non BH

Berita

Ombudsman Jambi : Peran Masyarakat Sangat Penting Mengawasi Pelayanan Publik 

Berita

AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si Pimpin Upacara Korp Raport, 21 Personil Naik Pangkat