Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 26 Agustus 2024 - 11:29 WIB

Tinjau Progres RTLH di Sungai Bahar, Pabung Ma Jambi Pastikan Bantuan Tepat Sasaran.

Jambi – Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang lebih layak. Melalui program ini, rumah-rumah yang sebelumnya tidak memenuhi standar layak huni direnovasi agar menjadi tempat tinggal yang lebih sehat dan aman.

 

Pabung Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Beni, bersama Danramil 415-13/Sebapo, Kapten Inf Al Azhar, hari ini meninjau progres pembangunan RTLH di Kecamatan Sungai Bahar. Peninjauan kali ini difokuskan pada rumah milik Ibu Siti Latifah, seorang janda TNI yang juga merupakan istri dari almarhum Sertu Wildayat, yang beralamat di Jalan Pacitan, Desa Bukit Mas, Kecamatan Sungai Bahar, Minggu (25/8/2024).

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan Rombongan

 

Menurut Mayor Inf Beni, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan bahwa program RTLH ini berjalan sesuai dengan harapan dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa proses renovasi berjalan lancar dan hasilnya dapat segera dirasakan oleh keluarga yang membutuhkan, seperti Ibu Siti Latifah ini,” ujar Mayor Beni.

BACA LAINNYA  Tiga Pelajar Wakili Jambi ke Tingkat Nasional Yamaha Fazzio Youth Project 2022

 

Ia juga menambahkan bahwa program RTLH ini bukan hanya sekedar renovasi rumah, tetapi juga bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Harapan kami, dengan rumah yang lebih layak, kualitas hidup keluarga penerima bantuan akan meningkat, baik dari segi kesehatan maupun kesejahteraan secara keseluruhan,” tambahnya.

 

Kegiatan peninjauan ini diharapkan dapat mempercepat proses penyelesaian pembangunan RTLH sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh keluarga Ibu Siti Latifah dan masyarakat lainnya yang berhak.

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Sesama, IOF Pengda Jambi Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran

Berita

Babinsa Koramil Telanaipura Dukung Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Berita

Kaur Bakti Teritorial Kodim 0415/Jambi Lakukan Pengecekan Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju.

Berita

Takjil Gratis untuk Masyarakat Kawasan Pelindo Jambi

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Menhan RI Hadiri Rakernas Apdesi Tahun 2023 Di Jambi

Berita

Peringatan HUT ke-65 Pepabri di Jambi, Momen Penuh Makna untuk Kesatuan Bangsa

Berita

Puluhan Rumah Termasuk Masjid di Kuala Tungkal Terendam Banjir Pasang

Berita

Libatkan Ormas, Tokoh Agama, dan Masyarakat Kemenkopolhukam Gelar Rembuk GIT ( Gerakan Indonesia Tertib) Berlalulintas