Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:24 WIB

Libatkan Ormas, Tokoh Agama, dan Masyarakat Kemenkopolhukam Gelar Rembuk GIT ( Gerakan Indonesia Tertib) Berlalulintas

Bidik Indonesia News – Kota Jambi, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) melalui Deputi V Bidkor Kamtibmas Republik Indonesia menggelar rembuk Gerakan Indonesia Tertib di Provinsi Jambi.

 

Bertempat di BW Luxury Hotel, Kota Jambi, Kamis (27/10/2022) pagi, kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Deputi Bidkor Kamtibmas Kemenkopolhukam, Brigjen Pol. Hadi Gunawan.

 

Dalam sambutan Deputi Bidkor Kamtibmas Kemenkopolhukam Irjen Armed Wijaya, yang dibacakan Hadi Gunawan mengatakan Gerakan Indonesia Tertib (GIT) ini diperlukan untuk menjawab tantangan dan permasalahan itu, tepatnya guna memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia dengan melaksanakan revolusi mental yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

“Gerakan Indonesia Tertib ini tidak hanya dengan penyusunan aturan-aturan saja, itu tidak akan cukup. Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah perlu melakukan semua upaya dan inovasi untuk menghasilkan penyediaan pelayanan publik yang lebih transparan, tertib, dan pasti,”ujarnya.

BACA LAINNYA  Gelar Walimatus Safar Haji, Danrem 042/Gapu dan Isteri Akan Tunaikan Rukun Islam Kelima

Ia menyampaikan Pemerintah juga harus melakukan perbaikan fasilitas dan budaya pelayanan yang lebih baik, sinergitas program dan kebijakan pemerintah, serta pembangunan infrastruktur yang lebih merata dan berkesinambungan.

“Dengan demikian, kesadaran untuk tertib yang diusung oleh GIT akan terbangun dan terbumikan secara sendirinya di masyarakat,” sebutnya.

 

Hal ini tentunya di lapangan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Masih banyak yang mesti di rintis dan tingkatkan secara bersama guna terlaksananya tujuan ini.

Karena itu, kata Hadi, juga penting bagi aparat untuk dapat mengerti dan memaknai secara mendalam, yang diiringi dengan komunikasi dan contoh yang baik serta didukung oleh semua pihak sehingga GIT dapat terimplementasikan sebaik-baiknya.

BACA LAINNYA  Pasar Modal Indonesia Tumbuh di Tengah Dinamika Global

“Kita semua harus berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan kesatuan bangsa, kemandirian, dan menjadi abdi negara yang baik dengan menunaikan semua amanah tugas yang di berikan secara tulus dan ikhlas,” tandasnya.

 

Sementara itu, Asisten I Pemprov Jambi Apani mengatakan Gerakan Indonesia Tertib ini merupakan momentum lebih menyemangatkan kita kepada semua anak bangsa dan elemen bangsa, organisasi yang ada di Jambi dan Indonesia untuk bisa bersama menggerakkan Indonesia tertib

 

“Kami harapkan untuk dapat bersama Asama mengikuti kegiatan ini, sehingga bermanfaat untuk kemajuan daerah,” ujarnya singkat.

 

Dalam kegiatan rembuk Gerakan Indonesia Tertib ini juga menghadirkan narasumber untuk berdiskusi yang diikuti berbagai elemen masyarakat di Provinsi Jambi.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Rajut Kebersamaan, Keluarga Besar Ditreskrimum Polda Jambi Gelar Buka Puasa bersama Anak Yatim Piatu 

Berita

Peduli Lingkungan dan Untuk Masyarakat, Dandim 0416 Bute Laksanakan Karya Bakti Tanam Pohon

Berita

Langkah Progresif Perangi Narkoba, Lapas Kuala Tungkal Gelar Tes Urine Pegawai Dalam Rangka Peringatan HANI Tahun 2023

Berita

Empat Pelaku PETI Ditangkap Tim Sultan Unit Tipidter Satreskrim Polres Tebo 

Berita

Berikan Arahan ke Personel, Kapolda Jambi Gelar Commander Wish

Berita

Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Tinjau Pos Pam Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Peringatan HKGB ke 70

Berita

Tes Rikkes Tahap I Penerimaan Calon Bintara Polri Hingga 13 Mei, Karo SDM Polda Jambi Pastikan Tak Ada Kecurangan