Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 30 Agustus 2024 - 14:40 WIB

Babinsa Jambi Selatan Dampingi Penilaian Lomba Hatinya PKK Tingkat Kota.

Jambi – Program Hatinya PKK (Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman) merupakan salah satu inisiatif dari Tim Penggerak PKK yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, asri, dan indah melalui pemanfaatan pekarangan rumah.

 

Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar mereka.

 

Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi Sertu Ujang Sabarudin, bersama Staf Kecamatan, Lurah dan Staf Kelurahan Tambak Sari, Tim PKK, Bhabinkamtibmas, serta Tim Puskesmas, melaksanakan pendampingan dalam penilaian lomba Hatinya PKK dengan tema “Aku Hatinya PKK”. Penilaian ini berlangsung di RT 02 Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan kota Jambi, Kamis (29/8/2024).

BACA LAINNYA  Tradisi "Peusijuek" Sambut Letkol Inf Andi Irsan Beserta Kelurga Resmi Jadi Warga Pidie Jaya

 

Babinsa Sertu Ujang Sabarudin menjelaskan bahwa penilaian yang dilakukan saat ini adalah yang pertama dari beberapa kelurahan yang ikut serta dalam lomba. Nantinya, lokasi yang dinilai akan dikunjungi oleh Ibu Walikota dan Ibu Gubernur Jambi sebagai bagian dari rangkaian kegiatan lomba ini.

 

Menurutnya, kegiatan penilaian lomba pembuatan kebun Hatinya PKK ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang bersih, indah, dan sehat, tetapi juga mempererat jalinan kebersamaan antara warga, Babinsa, dan aparatur lainnya.

BACA LAINNYA  Pimpin Upacara Sertijab Danyonif Raider 142 KJ, Ini Amanat Danrem 042 Gapu

 

Selain meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun lingkungannya, kegiatan ini juga membantu memelihara dan meningkatkan kebersihan lingkungan, baik di pekarangan rumah masing-masing maupun di sarana umum yang ada. Hal ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

 

Dengan adanya lomba Hatinya PKK ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta semakin aktif dalam berpartisipasi dalam kegiatan yang membangun lingkungan sekitar mereka.

Share :

Baca Juga

Berita

Service Motor Di Yamaha Flagshipshop Jambi Selama Ramadhan Berhadiah Sembako

Berita

Sampaikan Aspresiasi, Kritik dan saran Polda Jambi Kembali Gelar Jum’at Curhat

Berita

Babinsa Sengeti Hadiri Pawai Pembukaan STQ ke-IX Desa Suko Awin Jaya.

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Tangkap 5 Pelaku Penyulingan Gas, Dua Pelaku Dibawah Umur, Tabung Elpiji Subsidi Disuntik

Berita

Sejumlah Kapolsek dan PJU Polres Tanjabbar Berganti, Ini Daftar Nama-namanya

Berita

Dit Pamobvit Baharkam Polri Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Delegasi KTT G20, Ini Caranya

Berita

Syukuran dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-POLRI, Dansat Brimob Polda Jambi: Kita Adalah Saudara

Berita

Optimalkan Penyelamatan Barang Sitaan dan Kurangi Kerugian Negara, Kejaksaan Negeri Sukses Melakukan Lelang Barang Hasil Sitaan Kasus