Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:03 WIB

Gelar Silaturahmi dan Diskusi Publik bersama Influencer dan Selegram, Ditintelkam Polda Jambi Ajak Jaga Situasi Kambtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

JAMBI – Ditintelkam Polda Jambi melalui Subdit V Kamsus menggelar silaturahmi, diskusi publik dan sinergitas dengan para penggiat Media Sosial (Medsos) Influencer ataupun Selegram serta insan Pers selalu Mitra Polri dalam rangka literisasi digital guna menjaga stabilitas Kamtibmas dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Jambi bertempat di rumah Kebangsaan Siginjai Polda Jambi, Rabu (02/10/24).

 

Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Hendri H Siregar melalui Kasubdit V Kamsus Kompol Agung Pratama menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan silaturahmi ini dalam rangka menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 agar tetap kondusif.

 

“ Terima kasih yang telah hadir para Selegram ataupun Influencer serta admin media sosial dan insan pers yang hadir, yang mana tujuannya adalah untuk Silaturahmi dan bersinergi menjaga kondusifitas di tengah masyarakat,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Jum'at Curhat Polres Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan Sambangi Pondok Modern Darusalam Gontor Kampus 10

 

Kita ketahui para Influencer atau Selegram ataupun admin media sosial banyak pengikut (followers) sehingga perlu adanya sinergi sehingga bisa mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas sejuk, aman dan damai.

 

Kompol Agung Pratama juga membuka diskusi untuk para Selegram ataupun Influencer serta admin medsos dalam membuat postingan yang membuat provokasi seperti penyebaran Fitnah (hina atau pun cemar nama baik), penyebaran ujaran kebencian (provokasi sara), manipulasi dokumen ataupun informasi elektronik, penyebaran berita bohong ataupun hoax serta penyalahgunaan data pribadi.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

 

“ Intinya bijak dalam bermedia sosial dengan memastikan informasi yang kita tulis atau bagikan tidak melanggar etika hukum bernegara dan masyarakat. “ Saring sebelum Sharing “ , lanjutnya.

 

Tidak hanya itu saja, kita juga mengajak kepada para Influencer, Selegram dan admin media sosial untuk mengajak masyarakat dengan memberikan konten-konten yang positif, mengedukasi sesuai tema masing-masing dengan memilih dalam Pilkada agar tetap berjalan lancar, damai serta kondusif.

 

“ Mari kita sama-sama ajak masyarakat dengan memberikan konten-konten positif dan menyejukkan,” pungkasnya.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Deklarasi mengajak masyarakat untuk melaksanakan Pemilu Damai, Sejuk dan bermartabat. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Penjabat Bupati Muaro Jambi Meninjau Pelayanan Rekam Cetak KIA di Sekolah Dasar Negeri SDN 84

Berita

Dalam Sepekan, Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 44,1 Kg Sabu dan 24.924 Butir Pil Ekstasi

Berita

Nah, Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu Pengemudi Sama Luka-Luka

Berita

Organisasi AWAN di Nagan Raya Diduga Bek’up Oknum Kontraktor Dan Tuding Wartawan Memeras

Berita

Mengenal Sosok AKBP Agung Basuki Pengganti AKBP Padli Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

Berita

Babinkamtibmas Desa Rantau Panjang Cek Ketersedian Minyak Goreng Menjelang Lebaran 1443 H

Berita

SMSI Tanjab Barat Resmi Dikukuhkan, Ketua Mukhtadi : Semoga Makin Kompak dan Terus Bersinergi 

Berita

Soroti Pembangunan Habis Masa Kontrak Kerja, Kacabjari Nipah Panjang Turun Ke SMKN 2